nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tasikmalaya (Final), M. Faerozi (Pemula B), Ditantang Sport 150!

Faerozi pembalap YCR
Faerozi paling depan

 

ManiakMotor-Inilah pembalap pemula B  yang bersinar dikategori  pemula A tahun ini. Pemula A adalah rider muda yang di atas 16 tahun, sedangkan pemula B di bawah 16 tahun. Di level kejurnas motoprix (MP), pemula A adalah kelas MP3 dan MP 4, sedangkan pemula B dikelas MP 5 dan MP 6.

Pembalap M. Faerozi ini punya akal yang meski secara umur lebih muda dengan petarung yang lain.  Rider kelahiran 15 Desember 2002 itu, saat ini bersama Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin FDR KYB SSS). Prestasinya terbilang gemilang dengan juara nasional MP5 atau bebek 150 cc 4T standart pemula B. Si Kuncir – julukannya – bahkan, pernah dua kali naik podium pertama di MP3 (bebek 125 cc 4T TU pemula A) di seri MP Solo (23/10) dan Wonogiri (13/11).

Faerozi diproyeksikan untuk sport 150
Faerozi diproyeksikan untuk sport 150

Prestasi terkini, pembalap kelahiran Lumajang, Jatim itu runner up dalam pengumpulan point kelas YCR3 dan YCR4 atau selevel MP3 dan MP4. “Penentuan juara umum point kelas YCR3 dan YCR4 digabungkan. Overall Faerozi di posisi kedua klasemen akhir, terpaut 7 point dengan Faisal Baharudin. Optimis bisa  berprestasi musim depan,” yakin Fritz Yohanes, pemilik tim asal Wonogiri, Jateng.

Suma Adyna yang menggerakan Motosprt PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga setuju. Dia yakin akan perkembangan Faerozi,”Dialah salah satu andalan Yamaha di pemula. Salah satu kelebihannya mental tanding dan postur tubuh,” ujar Suma seraya mewanti terpenting adalah konsistensi.

Tahun depan Faerozi diproyeksikan tampil penuh di MP3 dan MP4, juga sport 150. “Di sport sebagai  program percepatan,” tambah Fritz.  “Faerozi memiliki talent dan skill yang baik. Dia harus komitmen dan konsisten agar bisa disetel ke level lebih tinggi,” timpal Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia! Ardel

BAGIKAN