nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tulungagung (Seri 2): Salah Info, Lokal Hero Si Doel Finish Kedua

Yamaha, YCR, Tulungagung, OMR

ManiakMotor  – Salah kasih informasi bisa berakibat fatal. Setidaknya itulah yang dialami  Faisal Baharudin  (Semoga Abadi BYG NHK FDR Zyrof 47 Manahadap) ketika  berlaga di kelas YCR3/moped 110 TU Pemula A, dalam event Yamaha Cup Race Seri 2 di sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jatim hari ini (201/11). Si Doel – sapaan akrab Faisal – saat lomba diminta main aman lantaran tim menduga pesaingnya Wawan Wello melakukan jump start.

Yamaha, YCR, Tulungagung, wawan, si Doel
Wawan (tengah) dikiran jumpa start podium pertama. Si Doel (kiri) harus puas kedua

Ternyata, Wawan dari tim Yamaha Yamalube NHK TDR FDR NHK Yonk Jaya) justru melesat mulus meninggalkan garis start. Setelah di cek di kamera, Wawan tidak ‘mencuri start’. Podium pertama pun direbutnya.

“Ada instruksi dari lap board untuk main aman, lantaran Wawan Wello jump start. Makanya, aku nggak ngepush dari awal lap hingga finish,”komentar Si Doel. Padahal, inilah kesempatan buat dirinya memberikan hadiah terindah buat puluhan ribu pasang mata yang mendukungnya. Peluang local hero ini sangat terbukan lantaran ia berhasil merebut pole position.  “Tahun depan main seeded, 90% udah fix kontrak dengan salah satu tim privateer,”ujar Si Doel yang dipinang tim privateer untuk tampil di motoprix. Kabarnya nilai kontrak di pemula kisaran Rp. 40 juta.

Gagalnya Doel podium pertama, sebenarnya masih ada harapan pada Daffa Krisna  dari tim Yamaha Bahtera sebagai andalan tim tuan rumah. Sayang, ia mengalami trouble

YCR, Road race, OMR, Tulungagung
Si Doel bisa juara pertama

engine. Pun begitu, Daffa masih ada kesempatan di YCR 4/moped 125 cc TU Pemula A di race berikutnya.

Menariknya lagi, race ini tak hanya diikuti rider-rider terbaik Jawa. Hadir juga pembalap terbaik Yamaha dari region Sumatera yakni Kiki S. Manurung, rider asal Padang, Sumbar itu membela tim BKMS Indonesia Eka Jaya NHK FDR. Juga ada Maruli dari Jambi bersama (Arya 117 IRC Puji Rahayu Real Racing),”Inilah event uji coba bagi Maruli untuk main di region Jawa tahun depan,”ujar Martin CP, owner tim tempat Maruli bernaung. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Seri 2 Tulangagung, Jatim 19 – 20 November 2016

 

BAGIKAN