nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tulungagung: Tim Terbaik Sumatera Canasta Incar Rider Jawa, Siapa Dia?

R0ad race, YCR, Yamaha
Anggi Lukmana

ManiakMotor,- Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Tulungagung seri 2 udah selesai, tapi ada catatan menarik dari pentas balap satu merek tertua di Indonesia itu. Apa itu?  Lomba (19-20/11) juga diikuti tim andalan Sumatera, Canasta RBRT NHK IRC Ohlins Arya 117 asal Padang, Sumatera Barat. Partisipasi skuad yang dikomandoi duet Nasta Octavian dan Putra Rizky ingin mengukur kemampuan rider, sekaligus performa mesin injeksi yang dipakai dengan petarung Jawa.

Hasilnya, rider andalan mereka Renggi Lukmana finish di posisi ke-6  pada kelas YCR 2 atau moped 125 cc TU seeded. Tapi sayang, di YCR 1 atau moped 150 cc TU seeded, Renggi gagal finish (DNF) lantaran alami trouble engine.

Yamaha, Road race, YCR
Tahun depan ganti status

”Tahun depan kita siap bertarung dengan pacuan Yamaha. Untuk mesin, khususnya Z1 ada yang diorder ke Pak Ndut (Pusaka) dan Mlethiz (MBKW2),”kompak keduanya. Hasilnya, rider andalan mereka Renggi Lukmana finish di posisi ke-6  pada kelas YCR 2 atau moped 125 cc TU seeded. Tapi saying, di YCR 1 atau moped 150 cc TU seeded, Renggi gagal finish (DNF) lantaran alami trouble engine.

Z1 Canasta RBRT tahun depan
Z1 Canasta RBRT tahun depan

Masih penasaran dengan hasil ini, seri YCR berikutnya (10-11/12) di Tasikmalaya, Jabar tim ini dipastikan akan kembali turun guna menambah jam terbang rider. Pasalnya, dari sumber terpercya tim ini musim depan siap berganti status dari privateer jadi pabrikan.

“Bersyukur kalo memang Yamaha memberi kepercayaan untuk tahun depan. Untuk formasi rider, musim depan pakai seeded region Jawa. Pasalnya, Renggi dipastikan pindah tim . “Kalo pemula masih dengan Kiki S Manurung,”ujar Nasta yang memang hadir langsung di YCR Tulungagung.

Ketika coba ditelusuri lebih lanjut, siapa gerangan seeded region Jawa yang dimaksud. “Asalnya dari Jatim, nama masih di silient. Pasalnya,ada beberapa tim juga yang incar dia. Kita tinggal kirim draft kontrak, tapi pada dasarnya dia setuju,”bocor Nasta seraya menegaskan strategi ini penting untuk target juara Sumatera tahun depan. Sstt..musim ini dengan berstatus privateer aja tim ini sukses finish ketiga di klasemen akhir (MP1) Sumatera. Oke deh! Ardel      

BAGIKAN