nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri: BJM Juara Umum  Seeded-Pemula (Privateer), Ini Formasi 2018

Shakti, YCR2, Kediri

ManiakMotor – Sukses Shakti Andri Himawan sebagai juara umum kategori pemula (privateer) juga diikuti Asep Kancil Maula di kategori seeded (privateer). Kedua pembalap berasal dari satu tim Bromo Jaya MIx Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate dan mengukir prestasi itu di ajang Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 di Sirkuit Joyoboyo, Kediri, Jatim (20-21/10).

“Ini seperti De Javu, momen spesial yang terulang. Terima kasih untuk rider, mekanik dan kru yang sudah berjuang mencapai hasil terbaik,” ujar Haji Rizal, asal Madura yang pemilik tim. Hasil itu sukses mengulang seri sebelumnya di Kebumen, Jateng.

Dengan adanya apresiasi untuk privateer, bermunculan tim-tim debutan yang mampu mengundang perhatian. Semacam Cicile Racing Team dan BYG FDR SYR Zyroff47 Manahadap bisa podium di beberapa kelas.

“Kategori juara umum per seri diambil dari klasifikais privateer. Bahwa, YCR bukan sekedar bicara jawara, tapi bagaimana muncul budaya riset dan tumbuhnya tim-tim baru yang terpacu berprestasi,” sebut M. Abidin, GM After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Nah, ada yang menarik dari tim-tim di atas, soal formasi tahun depan. Kabarnya, BJM kepincut dengan penampilan Syamsul Arifin (Yogyakarta) yang baru dua event ini bergabung dan menunjukkan performa menawan. Sesi kualifikasi, Ifin-sapaan akrab Syamsul- sukses double pole position.

“YCR 1 ada kans tapi sayang motor menadadak mati, trouble dengan pengapian. Bersyukur YCR 2 bisa podium ketiga,” senang Ifin yang sepertinya bakal mengisi satu slot seeded untuk musim depan. Lantas dengan siapa Ifin bakal berduet? Mas Haji kasih sinyal kuat untuk Wawan Wello yang musim depan naik level jadi seeded. Asyik! Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-yamaha-cup-race-2017-seri-2-kediri-21-22-oktober-20

BAGIKAN