nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri: Shakti Andre Dengan Jurus ‘Sakti’, Jawara Umum Pemula (Privateer).  

Shakti, YCR, Kediri

 

ManiakMotor-Shakti Andre Himawan, benar-benar ‘sakti’. Rider asal Blitar, Jatim itu sukses dinobatkan sebagai juara umum pemula A (kategori tim privateer) dengan total point 36 dari podium pertama di kelas YCR 3 (150 cc) dan finish ke-6 di YCR 4 (125 cc). Meski point sama dengan Wawan Wello, juara umumnya ditentukan dari kelas yang cc-nya lebih besar (150cc).

Begitu bilang Eddy Horison, pimpinan perlombaan YCR seri 2 yang berlangsung di GOR Joyoboyo, Kediri, Jatim (21-22/10). Shakti yang membela tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate, juga podium pertama di YCR 7 (125 cc 2T open).

Podium YCR 3

Tampil di depan public Jatim, Shakti punya jurus ‘sakti’ menaklukan sirkuit berkarakter stop and go itu dengan panjang 950 meter dan lebar 7-8 meter dihiasi 10 tikungan bervariasi.

“Strategi main  tidak langsung push, tapi berusaha tetap nempel dibarisan depan. Beberapa tikungan juga harus dimanfaatkan lebar trek, jadi tidak terlalu miring untuk mendapatkan peak power yang lebih lebar. Top speed terbaik tetaplah di trek lurus,” ujar Andree yang memacu MX MKing (YCR 3) korekan mekanik senior Heru Kate.

Andre tak menampik kalo podium di YCR3 berbau hoki. Ia coba memanfaatkan fight Wawan Wello, team mate-nya  dan Daffa Krisna Putra (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing). Keduanya terlibat sengit diawal lap, tapi  sama-sama melebar di tikungan terakhir pada dua lap terakhir. Kesalahan ini dimanfaatkan oleh Shakti.

“Basic powernya 30,2 dk. Final setting AFR 12,4:1 dengan final gir14/47,” sebut Pak De-sapaan akrab Heru Kate. “Alhamdulilah bisa mengulang prestasi di seri Kebumen lalu. Rider dan tiom telah mempersiapkan optimal. Mudah-mudahan jadi pemacu untuk terus berprestasi,” harap Haji Rizal, pemilik tim asal Madura, Jatim. Ardel 

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-yamaha-cup-race-2017-seri-2-kediri-21-22-oktober-2017/

BAGIKAN