nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Solo, 2018 Permak Kalimantan, Sulawesi, Sumatera!

YCR Solo 2017-a

 

ManiakMotor – Horeee… Yamaha Cup Race (YCR) dipastikan to be continue alias berlanjut untuk tahun depan. Tahun depan itu tinggal sebulan lebih sudah masuk 2018, sekaligus  OMR (One Make Race) tertua di Indonesia siap masuk tahun ke-29.

“YCR tahun depan hadir dengan format baru. Agendanya kembali menyambangi daerah-daerah di luar Jawa yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tak bisa dipungkiri, iklim balap di Indonesia kembali tumbuh termasuk di beberapa daerah,” bilang M. Abdin, General Manager Motorsport & After Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seraya bilang diagendakan 5-6 seri plus 1 seri grand final.

M.Abidin. Ke daerah lagi

Soal ini memang bukan konsep baru, bahkan akhir 90-an dan awal 200-an bisa mencapai 53 seri dalam setahun.  Konsep itu yang bikin YCR begitu antusias diikuti rider-rider lokal dan jadi ajang ‘audisi’ bagi talenta-talenta lokal.

“Format barunya mengadopsi konsep YSR (Yamaha Sunday Race) yang mengkombinasi antara balap professional dan komunitas. Ini kesempatan bagi rekan-rekan komunitas untuk ikut merasakan sensasi balap di sirkuit resmi,” ungkap Abidin San-sapaan akrabnya.

Komunitas ikut digandeng bagian dari edukasi keselamatan berkendara. “Rekan-rekan komunitas makin menyadari arti keselamatan. Mereka jadi pelopor aman berkendara saat dijalan raya. Regulasinya masih dibatasi dan lebih terjangkau biar lebih ramai dulu,” tutup Abidin San. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race Solo, Jawa Tengah 25 – 26 November 2017

BAGIKAN