nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Solo: Wahyu Nugroho, The Next Rising Star, Sudah Dipinang 2018

Wahyu, YCR, Solos

 

ManiakMotor – Soal stok pembalap ‘belia’, Indonesia tidak akan kekurangan. Malah, muncul Wahyu Nugrogo the next rising star dari ajang final Yamaha Cup Race (YCR) di trek Stadion Manahan, Solo, Ahad (26/11). Aksi rider asal Boyolali, Jateng yang berani menunjukkan talenta luar biasa.

Bertarung di atas jok MX-King korekan Merit, pembalap kelahiran 15 Januari 2005 berhasil menapak kepodium tertinggi di kelas YCR 5 (Moped 150cc 4T Pemula B). Ini bukan kebetulan karena di tiga seri YCR sebelumnya (Kebumen, Kediri, dan Solo) adik kandung freestyle Wawan Tembong ini mengantongi nilai sempurna.

“Riding style-nya sudah terlihat di atas rata-rata. Riding positionnya pun tampak lebih menyatu dengan pacuannya,”nilai Novi Endaryono, owner tim Yamaha Bahtera yang dikabarkan sudah meminang rider nomor start 198 ini untuk musim depan. Mantap!

Wahyu Nugroho (tengah)

Sang kakak yang merangkap manajer bilang, basis freestyle-nya menambah kepercayaan diri dan mental tanding. Trus, kemampuan public speakingnya makin baik.

“Ini yang kita lakukan pada Galang Hendra Pratama beberapa tahun lalu. YCR adalah talent rider, pembalap potensial di usia belia berkesempatan naik level lebih tinggi dengan program pembinaan yang lebih jelas,” urai Kadex Suma, Manajer motosport Yamaha Indonesia.

“Ini tahun pertama full seri motorprix dan YCR. Galang Hendra adalah inspirasiku, semoga ada kesempatan,” harap Wahyu yang mengibarkan bendera tim DPP garasi FBRT Add UJK MRT. Semangat! Ardel

BAGIKAN