nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Kediri 2017: Cicile Racing Team, Privateer Dibackup Mekanik Dan Rider Papan Atas

CRT, SURABAYA, ROAD RACE
Rey Ratukore sebagai asesor. Insert: dari kiri Ahmad Fauzi-Dwi Atmiko-Angga-Iksan Lala

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 diikuti 144 starter yang siap memberikan aksi terbaik di Sirkuit Joyoboyo, Kediri, Jatim (22/10). Para partisipan itu tersebar di sembilan dengan rincian; YCR (11 starter), YCR 2(10 starter), YCR 3(15 starter), YCR4 (15 starter), YCR 5 (17  strater), YCR 6 (13 starter), YCR 7 (14 starter), YCR 8 (18 starter) dan YCR 9 (31 starter). Dan hari ini baru masuk sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Di antara peserta terdaftar, ada nama Iksan Lala (seeded), Aditya Fauzi (pemula A) dan Dimas Dwi Atmoko (pemula B). Ketiganya tergabung dalam  Cicile Racing Team (CRT), tim privateer asal Surabaya (Jatim) yang mendapat perhatian lantaran diperkuat rider, mekanik, dan mentor papan atas.

Seperti Iksan Lala pembalap papan atas yang fokus di MotoPrix Sulawesi bersama skuad Yamaha Akai. “Mesin dipegang sepenuhnya oleh Leon Candra dan dipandu mentor Rey Ratukore. Jadi, meski privateer kita tak ingin setengah hati,” ujar Angga Asmana Yuda, pemilik tim.

Kehadiran tim ini sesuai misi YCR yang memancing tim-tim lokal untuk bisa tanding. Event perdana diikuti CRT, menurut Angga MP Wonosari lalu. YCR ini sebagai uji coba mesin untuk persiapan full seri MP dan YCR tahun depan dengan nilai investasi dikisaran Rp1M. Tim sudah menyiapkan motor disemua kelas MP1 s/d MP6.

Soal rider, Angga bilang untuk pemula udah fix, sedang seeded masih dalam perburuan dan itu dipercayakan sepenuhnya pada Rey selaku asesor. Ardel

BAGIKAN