nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Kediri 2017: Si Kuncir Hadir, Rey Ratukore Bagi Ilmu Balap

Tuliung agung
Balapan OMR Yamaha Di Tulung Agung

ManiakMotor – Soal balap motor, gairah di Jawa Timur cukup tinggi beberapa tahun belakangan ini. Event kejurda rutin digelar, punya gensi dan berhasil memunculkan pembalap bertalenta. Produk yang dihasilkan di antaranya M. Faerozi yang akrab disapa Si Kuncir. Rider binaan Yamaha ini tampil di ajang IRS, kemarin.

Wahyu Rusmayadi, Manajer YRI (Yamaha Racing Indonesia) mengakui kalo Jatim potensial melahirkan rider berbakat. Hal senada juga diakui Kuncir. Hanya, katanya, untuk fasilitas kurang memadai dan safetynya terkadang kurang diperhatikan.

Menangkap gairah tinggi itu, Kediri pun dipilih sebagai pelaksanaan Yamaha Cup Seri (YCR) seri 2, pekan ini (21-22/10). Kuncir pun memastikan diri tampil bersama Yamaha Putra Anugrah, tim yang ikut memberi akses prestasinya ke kancah nasional.

Event YCR di Kerdiri bukan pertama kali. Menurut Robby Winaldi dari Motorsport PT YIMM, pada 2014 Kota Tahu itu pernah jadi tuan rumah YCR. Khusus buat riders, pihaknya akan memberikan edukasi lintasan terbaru di YCR seri 2 ini. “Pastinya, duel seeded dan pemula bakal seru, juga pertarungan lokal hero,” ujarnya.

Selain aktivitas balap, di luar trek juga ada kegiatan. Robby membocorkan, ada both racing kit market dari sponsor. Kita juga undang komunitas Yamaha untuk gabung di YRFI Jawa Timur, ada game-game seru yang sayang dilewatkan. Jangan lupa juga ada Wawan Tembong dengan aksi freestyle dan Rey Ratukore di sesi YRA buat share ilmu dengan pemula. Ardel 

 

BAGIKAN