nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Medan 2019: 3 Dekade Ribuan Penonton

ManiakMotor – Pergelaran Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit IMI Pancing Medan, Sumatera Utara, Minggu (30 Juni) diikuti 130 starter. Mereka ditonton ribuan pasang mata  memadati area sirkuit yang memiliki panjang 1,2 km ini.

Lalu 130 starter ini tentu para penguasa kejuaraan nasional regional Sumatera. Mereka menyebar pada kelas Bebek 2 Tak ataupun Sport 2 Tak 135 cc yang hanya ada di Yamaha Cup Race 2019 yang memasuki usia 30 tahun atau 3 dekade.

Dan sehubungan hasilnya, tim Yamaha Suhandi Padang 88 asal Sumbar mendominasi podium juara YCR1 (Expert) dan YCR2 (Novice). Masing-masing diraih Renggi Lukmana dan Maruli Landen. Bahkan di YCR2, finisher ke-3 juga milik tim dikomandoi Mr Suhandi sebagai owner team yang hadir di YCR 2019 Medan.

Ampuh juga Yamaha MX King dikorek mekanik asal Yogyakarta, Torana, akrab disapa Lodong yang digunakan pasukan Suhandi. “Saya fokus dan konsen dalam setiap lap terutama pada area trek yang bumpy. Target harus dapat meraih podiun juara YCR1 agar dapat tampil nanti di Grand Final Yamaha Cup Race 2019 di Tasikmalaya,” tutur Renggi Lukmana yang bersaing kuat dengan Agus Setiawan (Yamaha BTKS).

Tidak kalah menarik kelas Aerox 155 cc Standar Non Kategori (YCR 10). Ke-19 starter berkompetisi dengan spesifikasi Aerox standar pabrik. Betul-betul menguji skill pembalap 10 putaran. “Saya sudah vakum balap selama 3 tahun. Sempat jadi joki dragbike. Dulunya pernah ikutan skala Kejurda. Senang, dengan adanya balap Aerox dengan motor disediakan Yamaha. Kita juga diberikan edukasi tentang sirkuit dan teknik oleh M Irvansyah Lubis,” ujar Rahmat Fitriadi yang merebut podium juara dengan bendera tim F29RT BSHK HT25.

“Yamaha Cup Race 2019 putaran ke 2 di Medan ini berjalan lancar dan sukses. Harapan  ke depan, kami bisa memberikan suguhan acara yang lebih menarik lagi serta pembibitan pembalap. Salah satu hal yang spesial wartawan dan anak komunitas di berikan kesempatan untuk mengikuti Aerox Fun Race 2019,” Ungkap Joni Lie selaku General Manager Sales dan Marketing PT Alfa Scorpii,  Main Dealer Yamaha Sumatra Utara.

Sehubungan kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2019 Medan, Sumatera Utara didukung oleh Main Dealer Alfa Scorpii sebagai Main Dealer Yamaha di Medan serta sponsor Yamalube, Idemitsu, Kayaba, Pirelli, NGK dan IRC

Yamaha Cup Race region sumatera putaran selanjutnya akan diselenggarakan di Bangka, 13-14 Juli 2019. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353