nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018: Alasan Manis Balapan Malam 10.000 Lebih Penonton

Tuh lampunya baru dihidupkan pada pukul 18.00 WIT

ManiakMotor – Tuan rumah sendiri alias main dealer sendiri maunya malam. Malam lebih menghibur masyarakat setempat, nggak bakal dipanggang matahari. Mereka yang di tempat itu, tahu tipikal masyarakat yang akhirnya jadi pennton acara. Penonton ini aset untuk arena promosi.

Frengky J Tunandar, bos main dealer yang punya gagasan

Seperti event Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit permanen Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulsel. Kira-kira lokasi sirkuitnya sejauh 50 km dari Makasar. YCR ini diadakan 18 Agustus seharian penuh. Jatuh hari Sabtu dan malamnya jadi malam Minggu.

“Tujuan one make race (OMR) seperti Yamaha Cup Race ini adalah promosi. Harus bisa mengumpulkan massa sebanyaknya. Peluang itu ada saat malam Minggu. Juga masih ada kaitan dengan HUT 73 Indonesia atau liburan panjang. Kami pernah bikin penonton di atas 10.000, harusnya YCR tahun ini lebih banyak lagi,” papar Frengky J Tunandar, GM Marketing PT. Suraco Jaya Abadi Makassar (SJAM) yang main dealer Yamaha di Pangkep dan yang menawarkan gagasan balap malam pada YCR ronde 5 ini.

Kelas paling ramai Bebek 2T 115 STD Open, finalnya sudah digelar siang

Di daerah kalau urusan acara malam memang ramai. Apalagi, YCR bukan melulu balap yang ditampilkan. Di balapan semerek ini dan kebetulan malam ada acara tambahan musik. Juga stand-stand yang bekerjasama dengan Yamaha.

Mendukung balapan malam sirkuit sepanjang 900 meter tersebut dipasangi lampu 115 titik. Diklaim mampu menerangi lintasan yang delapan tikungannya, “Lampu ini sudah pernah dicoba di beberapa tempat dan kualitasnya tidak kalah dengan lampu di sirkuit Sidrap,” timpal Ir Multazam yang jadi pimpinan lomba.

Mantap daeng. Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353