nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018: Digeber Seharian Penuh Karena Night Race

ManiakMotor – Yamaha Cup Race di sirkuit permanen Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, dilaksanakan seharian penuh. Tepatnya pada Sabtu 18 Agustus 2018 dari pagi sampai malam. Nah sebut malam, artinya night race di sirkuit sepanjang 900 meter tersebut.

Perhatikan jadwal race, dari pukul 08.00 pagi Waktu Indonesia Tengah sampai pukul 22.00 di sana, ya di Pangkep. Pangkep itu nama kabupaten yang sekitar 50 km dari Makassar dan sirkuitnya permanen, “Jadi lebih bebas mengatur jadwalnya. Sirkuit bisa digunakan seharian penuh,” kata Kadek Suma dari divisi MotorSport Yamaha Indonesia.

Race ke race terjadwal latihan bebas dan kualifikasi akan diadakan dari pagi sampai sore. Bahkan beberapa kelas lokalan race-nya sudah berlangsung sore, “Baru kelas-kelas wajib di YCR akan diadakan malam,” tambah Suma yang murah senyum tersebut.

Peserta komunitas Yamaha Aerox 155 cc Community sudah siap-siap Jumat 17 Agustus di Pangkep.

Suma menjamin, penerangan sirkuit akan setara penerangan lampu sirkuit Losail, Qatar, hehe. Maklum, Sulsel banyak pengalaman menggeler balapan malam. Peralatan mereka untuk penerangan lebih dari cukup. Termasuk penataan lampunya yang membuat nyaman pera peserta.

Oke deh, buat peserta silakan lihat jadwal. Buat yanng ingin nonton ayo datang. Di arena bukan hanya balapan, tapi ada kegiatan lain sebagai hiburan. Belanja juga bisa karena dibuka stand penjualan yang berhubungan dengan motor dan balap. Raider

 

 

BAGIKAN