nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018: YCR1 Milik Iswandi Muis, YCR2 Iksan Lala

ManiakMotor – Semua race final Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulsel diadakan Sabtu malam 18 Agustus 2018. Malam minggu yang penuh ceria. Makin ceria buat tim dan pembalap pemenang. Panitia juga ceria lantaran penonton di sirkuit yang membludak diperkirakan sekitar 12 ribu. Waw…!

Rey Ratukore mendampingi Iksan

Di kelas paling tinggi YCR1 (Bebek 150 4T TU Seeded) atau MP1 untuk MotoPrix masih dimiliki pemain senior Iswandi Muis. Pembalap Yamaha Yamalube Adhi Motor KTC RCB Proliner UMA IRC NHK yang membawa nama Gorontalo itu, lumayan unggul dari lawan-lawannya.

Iswandi yang menggeber basis Yamaha MX-King bikinan, eh maksudnya racika Om Hawadis itu, mampu mendikte lawan. “Kesempatan, motor disetel lebih kering karena main malam. AFR-nya lebih tinggi dari biasanya. Saya juga bisa atur fisik, lantaran malam-malam juga. Siang saat QTT juga bagus motornya, tercepat,” sebut Muis yang sudah termasuk pemain senior dan punya sekolah balap di Sulawesi.

Menurut Muis sebagai pembalap dan mengerti mesin, dia tahu memanfaatkannya main malam. Apalagi jam terbangnya yang tinggi. Di kuasai tuh, sirkuit yang panjangnya 900 meter permanen. Awal-awal sih masih tetap ditempel, “Ini kan cuma 10 lap. Jadi sejak awal lap sudah langsung push,” tambah Muis yang ditempel Nur Alafath Sam Ahmad dari Yamaha Dua Satu RT Kaboci NHK FDR RCB PROLINER .

Podium

Sedangkan di YCR2 atau Bebek 125 4T Seeded, dimenangi Iksan Lala dari Makassar. Lala yang membela Kopipait NHK Proliner RCB UMA Minnang Racing itu, saat balapan didampingi Rey Ratukore. Dia dapat banyak petunjuk untuk menaklukan lawan-lawannya, “Kan kalau di Jakarta dia jadi murid saya,” sebut Rey yang hadir di Pangkep juga sebagai mentor para komunitas yang ikut kelas Aerox 155 Community.

Benar juga. Bermain di sirkuit permanen dasar bermain Lala boleh teratur jalur balapnya. Balap tertata yang ada sekolahnya. Lala yang di YCR1 ketiga itu, terlihat lebih rapi cara membalapnya, “Bukan berarti saya selalu teori. Tetap harus menjalankan insting dan kata guru saya, harus tetap tenang walau dapat tekanan,” kata Iksan yang dapat tekanan penuh dari Dicky Rinaldy yang membela Sinar Gowa Syam Motor.

Selamat deh yang penuh ceria. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep, Sulsel 18 Agustus 2018

BAGIKAN