nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Pontianak 2018: Tarzan Man of the Match, Jagoan Kalimantan

Tarzan memimpin sendirian di depan

Maniakmotor – Arianto Tarzan berhasil menjadi man of the match di YCR Seri 6 di sirkuit Sultan Syarif Pontianak, Kalbar pada Ahad 16 September 2018. Didukung skill dan siapnya tunggangan MX-King juara di YCR1, Jupiter Z1 di YCR2 dan F1ZR di Bebek 2T Standar korek.

Podium YCR1

Tarzan di Bebek 4T TU Seeded atau YCR1, malah sudah balap sendirian. Maksudnya memang layak kabur. Mantap kalee dia meliuk-liuk di sirkuit Sultan Syarif. Memimpin sekitar 100 meter saat masuk finish, “Motor saya sangat mendukung. Tenaga motor ada isinya terus,” kata Tarzan yang memperkuat Yamaha B QQ MS PT STSJ NHK Pirelli AG Service Kaltim, Tarzan juga minggu lalu jadi jagoan di MotoPrix Kalimantan pada kelas yang diikutinya.

Sejak kualifikasi Sabtu, kans Tarzan memang sudah bisa dibaca jelas. Catatan waktunya selisih banyak dengan para pengejarnya. Contoh seperti Reynaldi Pradana (Rere) yang kedua saat lomba, “Setingan motor sih bagus. Cuma koplingnya ada masalah, jadi nggak bisa maksimal mengejar Tarzan,” alasan Rere yang memperkuat Arai Motosport.

MX-King Tarzan dan Rere memang satu pintu dari Om Hawadis. Tapi di lintasan sudah berbeda yang menangani. Dua-duanya dipegang mekanik binaan Hawadis. Tarzan dipegang Ruhen dan Kio (K10 Adimotor).

Ruhen, mekanik yang menangani motor Tarzan

Ruhen bilang saat lomba MX-King Tarzan berbeda mappingnya dengan QTT. Saat balap derajat pengapian diturunkan 1º. Alasannya Pontinak sangat terik, “Mesin juga saya bikin basah dengan AFR 12,4,” kata Ruhen dengan senyum keberhasilan yang membuat MX-King Tarzan konsisten setiap lap. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pontianak, Kalbar 15 – 16 September 2018