nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Purwokerto: Asyikk 142 Starter Yang Ikut, Ada Bebek 2T Standar Korek

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) seri perdana di GOR Satria, Purwokerto, Jateng (23/7-2016) diikuti 142 starter. Mereka tersebar dari 10 kelas yang dilombakan (YCR 1 s/d YCR 10). Jumlah starter yang menggoda untuk zaman sekarang di road race dengan event terbatas yang disebut one make race alias OMR atau balapan semerek.

Ada kelas ‘baru’ yang langsung direspon yakni moped retro classic 2-Tak 110 cc open.  Ada 23 starter yang ambil bagian dengan menggunakan motor legenda underbone Yamaha F1Z atau F1ZR, malah ada juga Force 1.  Jadi Kelas ini bersifat open yang monggo diikuti seeded ataupun pemula.

“Kita melihat masih banyak penggemar bebek 2 tak standar, kelas ini untuk menampung mereka. Juga menangkap aspirasi teman-teman yang ingin balap dengan biaya relatif murah. Perawatan mesinnya pun lebih simpel. Ini wujud perhatian Yamaha untuk semakin meramaikan balap Indonesia,ucap Supriyanto, Manager Motorsports YIMM yang pastinya hadir di YCR 2016 Purwokerto.

Seru! Apalagi, banyak pembalap senior yang kembali beraksi seperti Bima Oktavianus, Asep Kancil, Tony Rahmawan dan sebagainya. Ya mereka mengenang  era underbone two stroke yang ternyata jauh lebih murah dipakai untuk balapan. Apalagi kelas yang dibuka hanya berupa standar korek atau Bebek 110 Std 2T, kelas yang sangat populer era 90-an.

Ya ngorek-nogrek mesin standarnya nggak habis dana Rp 5 juta. Murah kan… namanya saja standar korek, terbatas suku cadang racingnya. “Tapi kecepatan dan hendlingnya menyamai bebek 4T yang sudah dikorek habis,” sebut Bima Okta yang minta kelas ini dibuka setiap ada balapan, karena sangat berfungsi untuk pembinaan yang murah meriah. 

Oke deh… Ardel  

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Purwokerto, Jateng, 23 – 24 Juli 2016

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil!

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Galang Bagi-Bagi Ilmu VR46 Di YRA

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto (Seri 1), Ancaman Privateer Asal Lamongan, Waspadalah!

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Seri 1: Pembuktian Wahyu Nugraha (Bien Racing) di Purwokerto

BAGIKAN