nhk

Yamaha Cup Race (YCR) Tulungagung (seri 2): Ajee..Gilee! 7000 Penonton, Sensasi Trio Bahtera!

Road race, YCR, Yamaha, Tulungagung

ManiakMotor – Trio Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT mendominasi di sesi kualifikasi seeded (YCR 1 dan YCR 2). Yup, Wilman Hammaer, Dicky Ersa, Sulung Giwa tampil memukau di depan 7000-an pasang mata yang hadir langsung di sirkuit GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jatim (19/11). Yamaha MX King (YCR 1) dan Yamaha Z1 (YCR 2) ketiganya lincah kuasai sirkuit sepanjang 845 meter (clock wise) dengan 8 variasi tikungan.

 

Ribuan penonton antusias, meski diguyur hujan
Ribuan penonton antusias, meski diguyur hujan

Dedy Fermadi, selaku mentor ketiga rider tadi, karakter sirkuit kali ini dinilai teknikal. “Handicapnya komplit, putar balik, rolling dan late braking. ,”ujar Dedy seraya bilang perubahan utama pada settingan final gir dibuat lebih enteng yakni 14/49 (YCR 1) dan 14/48 (YCR2). Juga set up suspensi belakang (Penske) rebound ditambah dua klik lebih keras.

Sulung Giwa faktor mental sebagai pembalap tuan rumah memberi motivasi lebih. “Animo penonton luar biasa. Kesempatan yang tak boleh dilewatkan, untuk memberikan hasil terbaik didepan publik sendiri,”ujar Sulung Giwa yang menempati pole potition di YCR 2. Menarik ditunggu, apakah trio rider Bahtera itu mampu berlanjut di race final esok hari.

Tak mudah, mengingat ada ‘kuda hitam’ yang siap memberi kejutan. Yoga Adi Pratama,

Road race, Ymaha, YCR, Tulung agung
Sulung Giwa

salah satunya. Itu lantaran sejak YCR ini, Yoga mulai memacu MX King dan Z1 Khevalindo Walojo bersama senior mekanik Waskito ‘Merit’ Ngubaini yang ‘bedol desa’ ke tim asal Madiun, Jatim itu.

“Ini masih dengan spek lama, tapi coba lebih dioptimalkan lagi. Selang waktunya hanya seminggu, nggak ngejar dengan spek baru,”kata Merit. So, untuk warga Tulungagung dan sekitarnya, jangan sampai dilewatkan gelaran bergengsi ini. Pastinya, selain bisa nonton aksi terbaik rider Yamaha, juga ada beragam kegiatan non balap seperti kontes modifikasi, festival band pelajar dan bintang tamu Armada Band. Ardel

 

BAGIKAN