nhk

Yamaha Cuxi 115 2014, Baru Rilis di Taiwan, Mantap Dah


ManiakMotor – Belum lama ini, Yamaha merilis seri terbarunya yang disebut Yamaha New GT 125 Eagle Eye. Motor itu pun dinobatkan sebagai Raja Matic Yamaha. Tak disangka juga, Taiwan pun ikut merilis matik anyar New Yamaha Cuxi 115.

Cuxi yang diartikan Cute dan Sexy, fisiknya sendiri menyerupai Piaggio LX. Namun dalam bahasa mandarin yang sulit dieja, ia masih disebut satu DNA dengan Vino. Bodinya antara memainkan kembung dan kotak. Pokoknya mengagetkan dah desainnya.

Konturnya memang seksi, macam si amoy yang difoto di samping dan menaikinya. Desain keseluruhan gabungan klasik dan modern. Itu diperkuat warna-warna yang ditawarkan meman seperti kembang gula yang rame. Ya kalau dipikir-pikir seperti motor mainan.

Lampu utama pun dibuat kotak, tapi pada bagian lain lekukannya melengkung. Dengan modal ini, target pasar yang disasar  Yamaha Taiwan adalah kaum muda awewe alias nona-nona. Cocok untuk dalam kompleks dan dibawa untuk berbelanja di swalayan. Maklum, beras 20 kg mash bisa dibawa dengan volume bagasi 21,5 liter

Speedometer masih ngengadopsi model analog namun indikator bensin, jam dan odometer  digital. Yamaha Taiwan menggunakan mesin baru 115cc YMJetFi dan TPS (Throttle Position Sensor) sekaligus sistem pengereman ABS di varian tertentu. Ghalib

BACA JUGA

Yamaha New Eagle Eye GT125; Diluncurkan Langsung Goyang Pasar

New Honda Revo 110 Fi 2014; Jelas Lebih Hemat, Kan Injeksi. Harga Rp 12 – 13 Jutaan!

 

BAGIKAN