Yamaha Ditolak Tim Garapan Valentina Rossi VR46, Akankah Giliran Pramac yang Merapat?

Maniakmotor.com — Mantan pembalap legend pabrikan Jepang satu ini, Yamaha, memang saat ini sedang menyorot perhatian usai berhasil menggaet bintang andalan mereka, Fabio Quartararo untum 2 musim ke depannya. 

Seiring kepercayaan publik meningkat kepada yang mpunya M1, beredar juga rumor gabungnya VR46 ke Yamaha, yang kita tahu mereka akan habis kontrak dengan Ducati musim ini. Sayangnya, sih mereka menolak. Lantas gimana dengan tim satelit satunya?

Yap, tim satelit resmi Ducati, Pramac, dikabarkan juga punya peluang untun merapat ke Yamaha. Padahal, kalau dipikir-pikir, Jorge Martin alias pembalap mereka sedang konsisten podium. 

Sky Sports yakin Pramac kini punya dua opsi: Menandatangani kontrak dengan Ducati untuk dua musim berikutnya, mungkin mempertahankan status spek pabrikan, tetapi dengan kesadaran bahwa ‘mungkin tidak ada masa depan [dengan Ducati] setelah tahun 2027’.

Atau beralih ke Yamaha pada tahun 2025, menghadirkan stabilitas jangka panjang ditambah insentif finansial dari pabrikan Jepang, yang baru-baru ini mendapat mosi percaya akan masa depannya dengan mempertahankan Fabio Quartararo.

Pramac dikatakan memiliki waktu ‘kira-kira satu setengah bulan’ untuk menggunakan opsi perpanjangan kontraknya dengan Ducati.

LCR, yang sudah lama dikaitkan dengan Honda, menjadi tim satelit ketiga yang bebas berganti pabrikan pada akhir musim ini.

Di lain sisi, hubungan Rossi dengan Yamaha – sebagai pebalap dan sekarang menjadi duta global – berarti VR46 telah lama dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mengambil pasokan satelit M1 yang disebut-sebut musim depan