nhk

Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul: YMTI Bekasi Juara Class 250 Comm, Tapi…?

ManiakMotor – YRFI Bekasi yang kemarin kualifikasi tercepat Kelas 250 cc Comm lewat Peter Chandra dan Rezka Rahardian. Tetapi pada saat race pada Minggu 30 September 2018 yang menang Rais All Rosyd dan Febri Darmansyah yang juga atas nama YMTI (Yamaha Master Of Torque Indonesia). Tentu saja terjadi di Yamaha Endurance 2018 di Sentul International Circuit.

Pengakuan Rais dan Febri, mereka berusaha sangat disiplin pada jalannya balapan berdurasi 1 jam tersebut. “Kita masuk pit pada saat lap ke-9. Kalau lap 10 dipastikan anakn antri pada pintu keluar. Peraturannya pmbalap komunitas hanya maksimum 10 lap dan ganti pembalap,” kata keduanya berstrategi.

Ini hasil sebelum direvisi, bukti YMTI juara

Ada drama terjadi pada saat Rais sebagai raider biru (pembalap pertama) sleeding padnya habis. Terpaksa dia menahan sakitnya lutut terkena aspal Sentul. Yang dia pikirkan  harus defense, pantang menyerah. Melihat rekannya catata waktunya turun dari lap ke lap, Febri sebagai rider kuning (pembalap ke2) langsung push mulai dari keluar pit, langsung posisi berubah menjadi ke-2.

Di paddock pun, terlihat semua crew terlihat sangat tegang. Apalagi om Herman Suparman sebagai manager, luar biasa keringatnya menetes, saking deg-degan. Di pit, Rais luar biasa menahan sakit, tapi melihat rekannya Febri berhasil ke-2, Rais kembali bersemangat, “Kita harus podium bang,” ungkapnya. Dan benar di last lap semua crew berdoa di last lap Rais fight dengan Sandy Topan yang sebelumnya posisi ke-1. Di tikungan terakhir Rais bisa susul Sandy asal Coin Bandung.

Naas harus YMTI dengan Rais dan Febri. Berdasarkan keputusan juri, mereka harus didiskualifikasi. Dikarenakan pembalapnya dianggap profesional. Kendati Rais sebagai raider pertama, sudah pernah vakum selama 3 tahun lebih di dunia balap.

Sementara, raider yang vakum selama tiga tahun, bisa ikut di kelas komunitas pada  peraturan endurance. “Ya sudahlah lain waktu kita ulang lagi. Yg penting happy braaaaay,” kata Herman.

Lihat hasil yang sudah direvisi di link bawah. RIC

BACA JUGA

Hasil Yamaha Endurance Sentul, Bogor, Jabar 29 – 30 September 2018

 

BAGIKAN