nhk

Yamaha Endurance Festival 2019: Race Sport 250 Pro, Balapan Seru Yang Panjang

Maniakmotor – Pertarungan jarak panjang Sport 250 CC profesional pada Yamaha Endurance Festival di Sentul Besar, Bogor (15/9-2019) sangat enak di tonton. Antar pembalap berdekatan, namanya juga pro. Saling ambil posisi pada 30 menit awal. Saat pit-in pun cepat-cepatan ganti joki. Pokoknya seru, deh..!

Para juara

Dari enam tim pro, hanya satu yang gagal mencapai 65 lap. Mereka hanya dipisahkan oleh waktu. Seperti Rey Ratukore yang berpasangan dengan M Faerozi dari tim RSS Cargloss Racetech yang muncul sebagai juara. Rey berperan sebagai pembalap kedua dan Faerozi tombak utama. Keduanya kelihatan punya fisik yang mantap punya ritme waktu yang setara.

“Untuk race ketahanan ini,  strategi yang dijalankan gak ribet – ribet amat. Menerapkan  konstan saja setiap lap. Kami juga tidak terlalu maksa untuk segera memimpin. Di ketahanan segera di depan tidak terlalu berpengaruh,” Papar Rey yang mengaku lebih banyak melawan diri sendiri mengatur kecepatan lomba.

Pasangan Rey dan Faeroz meninggalkan posisi kedua sekitar 9.521 detik dan durasi total keduanya adalah 2 jam 1 menit 25.411 detik. Baru deh muncul pasangan Yamaha Yamalube HDS RT yang diperkuat Wahyu Aji Trilaksana dan Deden. Wahyu bertindak sebagai pembalap pertama dan Denden kedua.

Seru sampai finish

“Strateginya saat lomba sebenarnya menunggu Faerozi masuk pit, dia punya time 0.8 detik lebih cepat saat QTT. Dan di lap setelahnya saya mencoba mendapat waktu semaksimal mungkin. Dua lap setelah Faeroz masuk, baru saya pit in gantian dengan Deden,” Papar Wahyu yang tetap senang dengan posisi kedua.

Di posisi ke-3 ada pasangan Iksan Lala sebagai rider ke 2 dan Anggi Setiawan sebagai pembalap pertama yang membela Yamaha AKAI Jaya, “Awal lap kami bisa mengikuti  rombongan. Sayangnya kami sedikit kelamaan pada pergantian pembalap karena salah mendengar informasi peraturan pit in dan pit out,” papar Anggi yang cukup kecewa dengan hasil YEF tahun ini.

Balas tahun depan. Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353