nhk

Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul: Kelas 250 cc Komunitas Juaranya Unggul 1 Lap

Maniakmotor – Race kelas 250 cc Community di Yamaha Endurance Festival di sirkuit Sentul Internasional hanya di awal berombongan. Di Minggu 15 September 2019 siang itu, komunitas juga dilepas bareng dengan pembalap profesional. Karena beda jurusan mereka tertinggal jauh, walau distart bersamaan.

Rombongan komunitas ini hanya sebentar satu rombongan dengan pro. Habis itu terpisah sendiri sesuai profesi, hehe. Untuk sesama mereka tadinya juga bergerombol, tapi lama-lama yang punya fisik prima yang makin ke depan sendirian.

Hasil Kelas 250 Komunitas yang di atas

Namun seperti yang juara dari tim komuntas YMTI atau  Yamaha Master Of Torque Indonesia terlihat punya strategi sendiri. Pembalapnya M.Iqbal yang merupakan pembalap pertama dan Fakhiri Rusyidi joki kedua, terlihat berada di belakang rombongan pembalap komunitas  pada awal lomba.

Iqbal yang adik kandung M.Fadli yang pembalap ARRC itu, memiliki segudang pengalaman. Tapi kok bisa di komunitas ya? Termyata dia punya strategi menghemat energi motor dan stamina. “Tempo balapnya yang penting konstan, karena durasi balapnya 2 jam. Nggak  perlu maksa di awal balapan,” kata IIqbal dengan senyum khas kumis tebal.

Selain itu, keduanya punya perbedaan dengan komunitas lain. Yang lain pit-in persis 10 lap, Iqbal dan Fakhiri 9 lap. Angka itu diambil karena kalkulasi setiap 9 lap membutuhkan 20 menit. Sehingga untuk 2 jam setiap pembalap dapat jatah 6 kali masuk pit. Itu menguntungkan di akhir-akhir lap, karena pembalap terakhir nggak perlu lagi masuk pit untuk gantian yang memakan waktu. Makanya mereka unggu 1 lap dari posisi kedua. Ruarrr.. biasa.

Di posisi kedua ada Budi Tjahyadi dan Jery Hartaji dari tim Cornering Indonesia, “Alhamdulillah strategi pit in setiap 10 lan dan lap ke-11 harus ganti, kami anggap berhasil. Ada kecewanya nggak jadi juara, haha. Strategi kami push di awal agar bisa  menempel rombongan rider prosenional. Ini menguntungkan untuk dapat catatan waktu tajam,” strategi  Jery Hartaji yang jadi pembalap pertama.

Ok deh selamat dapat hadiahnya. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353