nhk

Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul; Motivasi Komunitas Untuk Kesehatan Fisik

Tim Trow

ManiakMotor – Berjalannya gelaran Yamaha Endurance Festival 2019 tidak lepas dari peserta komunitas. Kegiatan ini memang ditujukan pada mereka yang jadi mayoritas peserta. Mereka sendiri – ya mereka – yang komunitas memiliki motivasi dewek-dewek untuk ikut balap ketahanan.

Tim YROI

Ada yang cuma numpang foto lalu ditempel di IG masing-masing, hehe. Beda dengan tim YROI Batik, kelihatannya sangat beragam motif mereka ikut. Memunculkan lima pasang pembalap bro. Terdiri dari dua pasang 150cc dan tiga di Sport 250cc.

“YROI Batik Racing Team memang sengaja ikut untuk menguji stamina. Masak sih hanya kuat dituring. Pada saat sama juga mengets durability motor Yamaha yang kami gunakan. Apalagi yang All New R15 yang tergolong berteknologi baru,” papar Murray dari YROI Batik sebagai Manajer tim.

Pembalap 250cc di YROI memang dominan di komunitas. Katanya mereka ingin berkontribusi aktif dalam memajukan acara otomotif, “Apa lagi ada event bentuk baru gini yang bertema ketahanan. Kami ingin mengundang teman-teman komunitas yang lain pemakai motor berkode ‘R’,” tambah Murray yang ngomongnya berbunga-bunga harum.

Berbeda dengan tim R15ER yang bersemangat dari personal pembalapnya. Sekalian mejeng dan uji fisik, “Event ketahanan ini menarik. Terutama regulasi yang menguji fisik pembalap dengan regulasi motor standard. Durasinya juga jadi dua jam, padahal tahun lalu hanya satu jam,” timpal Rizki sebagai Ketua Umum R15ER Community.

Demikian pula TROW Racing Team asal Tangerang, Banten. Dengan ketahanan, mereka jadi rajin fisik. Hasilnya jadi sehat, “Urusan menang nanti saja. Event YEF ini punya dampak positif untuk melatih fisik, mental, dan skill pembalap. Karena mereka akan muter muter selama 2 jam di Sentul Besar. Nanti kalau ketemu YSR kan udah biasa, yang lapnya cuma 7-10 lap. Juga keluar kota saat turing jadi lebih mudah,” sebut Noe yang manajer tim TROW atau Tangetang R Owner.

Ngaca dulu penulisnya ah, sama gantengnya nggak ya? Raider