nhk

Yamaha Endurance Sentul 2018: Jumat Ujicoba Start Lari Dari Seberang

Sedang simulasi start

ManiakMotor – Jumat 28 September 2018, peserta Yamaha Endurance sudah dibreafing tata cara lomba di Sentul International Circuit (SIC). Itu penting, balap ketahanan di Indonesia jarang dilaksanakan. “Apalagi dengan Start Le-Mans Style. Jadi butuh kehadiran seluruh peserta saat breafing,” sebut Eddy Horison yang bertugas memberi breafing.

Semua tata cara perlombaan dibahas tuntas pada breafing tersebut. Nggak ada yang terlewatkan, karena peserta dari komunitas juga kelihatannya sangat cerewet bertanya. Mereka sangat antusias sekali deh. Luar biasa sambutan lomba ketahanan yang diadakan Yamaha Indonesia ini.

Briefing peserta

Katanya sih, event ini terinspirasi dari ketahanan Jepang yang sangat ngetop di dunia. Semoga juga ketenarannya sama dengan Jepang sana, nanti. Paling tidak untuk kalangan Asean. “Sementara masih sebatas untuk produk Yamaha seperti R25 dan R15,” kata Kadek Suma, manajer Yamaha Motor Sport Indonesia dari lokasi.

Ada tiga kelas ketahanan yang dibuka di event ini, yakni Open Class 250 cc (2 hour) yang wajib menempuh 2 jam. Kelas ini terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25. Boleh diikuti pembalap Profesional ata dari komunitas (Community). Syarat pesertanya bisa sesama rider Profesional ataupun kombinasi rider Profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesama rider Comm Pro. Ya terbuka!

Kemudian kelas Community 250 cc (1 hour). Kalau yang ini buat rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B. Terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B dengan motor Yamaha YZF-R15.

BAGIKAN