nhk

Yamaha Endurance Sentul 2018: Nih Nama-Nama Peserta Prof Dan Komunitas Yang Ikut

Yamaha Endurance 2018

ManiakMotor – Luar biasa. Kelas profesional di Yamaha Endurance 2018 diikuti pembalap papan atas Yamaha. Mereka ikut bukan atas paksaan alias terikat kontrak dengan Yamaha, tapi atas kesadaran sendiri. Makanya, event ketahanan diselenggarakan Yamaha Indonesia di Sentul International Circuit pada 29 – 30 September 2018 ini, meriah dari kualitas peserta.

“Ini kan event pertama kali ketahanan. Inisiatif pembalap dan tim sendiri mendaftarkan diri. Kami ingin coba sensasinya,” papar R Fadhil yang satu tim dengan Gupita Kresna. Duet maut ini membela Yamaha Oryza, tim yang juga ikut kejurnas IRS 250 cc.

Pembalap profesional ini ikut Open Class 250 cc. Kelas ini yang satu-satunya menggunakan durasi dua jam dengan gantian dua pembalapnya. Pembalanya dibagi dalam dua grup, biru dan kuning.

“Saya pernah ikut ketahanan, tapi di Jepang untuk 600 cc 4 jam. Saat itu diutus Yamaha Indonesia. Sekarang menggunakan motor R25 yang akan kita lihat hasil endurance,” timpal Rey Ratukore yang berpasangan dengan M Faerozi yang barusan berguru dari Valentino Rossi dengan program Yamaha VR46 Master Camp. Keduanya memperkuat tim Yamaha Cargloss Racetech.

Oke lihat saja dafatr peserta profesional yang ikut. Profesional ini diikuti 15 tim denga 30 pembalap. Ada juga nama-nama peserta komunitas yang ikut 250 cc (1 jam). Komunitas 250 cc diikuti 23 tim atau 46 pembalap. Sedang 150 cc (1 jam) ada 13 tim dengan 26 pembalap. Raider

BAGIKAN