nhk

Yamaha Force 115 (Bebek); Benar Vega Injeksi, Harga Rp 13,3 Juta

 


ManiakMotor- Wuih, tertulis Fi, wah berarti injeksi. Makin dibuka selubungnya, ou bebek. Ya berarti lanjutan dari Yamaha Vega RR yang harganya low entry, tapi menggunakan Electronic Control Unit (ECU), yah dikenal injeksilah. Ini dalam rangka peluncuran produk baru Yamaha yang ternyata tertera tergambar dan tertulis Yamaha Force Fi 115 cc, lokasinya di Pantai Segarra, Ancol, Jakarta Utara, hari ini, 12 Juni 2013.

Di balik bodi, benar juga, maksudnya seperti yang diributkan sebagai Yamaha Vega injeksi. Ada capnya yang nggak bisa dikletek;  Yamaha Force 115 dengan Fi atau teknologi Fuel Injection.  Motor pengembangan dari Yamaha Vega yang memang harus diinjeksikan karena dipakai ‘sejuta umat’.  

Selain injeksi yang jaminannya irit, masih ditamah forged piston, itu teknologi minim gesekan. Hasilnya, tenaga Force lebih besar 12 persen dan hemat bahan bakar 21 persen, kan seperti itu semua Yamaha yang tekahg menggunakan dua teknologi tersebut. Tapi kalau bawanya konstan dan konsisten dengan putaran mesin ekonomis, dijamin iritnya bisa 30 persen ke atas.

Bodi sepertinya mirip Vega RR, tetapi sudah dilengkapi pelek palang. Namun banyak lagi kelebihan dari Force, tunggu saja ulasan selanjutnya. “Maaf Mas, belum boleh difoto-foto. Acaranya dimulai sebentar lagi, maaf ya Mas,” kata orang EO sambil menutup kembali selubung berwarna coklat itu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Oke sebentar lagi test ride dari Ancol menuju Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ). Ya sekalian motor ini nantinya akan dipajang di sana. Patsti rasanya nggak jauh-jauh dengan Jupiter Z1 yang lincah dan gesit, karena penampilannya ramping belum lagi tenaga responsif. Kan spesifikasinya sama, malah sudah sama-sama injeksi. Cuma, harga yang beda, Force Rp. 13,300.000 OTR Jakarta dan sekitarnya. Tunggu ya tulisan lengkap. Adib

BACA JUGA

Yamaha Vega Force RR Injeksi 2013, Atau Malah Jupiter MX Injeksi, Atau 250 CC..?

Yamaha New Vega RR 2013; Ramping Otomatis Gesit

Yamaha TTX Atau X-Ride 2013, Matik SuperMoto, Kepergok Lagi Ditest

 

BAGIKAN