nhk

Yamaha Force Fi 115, Serbu Luar Jakarta

 

ManiakMotor – Penetrasi pasar Yamaha Force sedang gempur luar kota. Strategi gerilya rupanya. Serbu dari pinggir, baru masuk pusat. Babat dulu pucuknya baru akarnya. Senjatanya teknologi fuel injection (Fi) yang murah, hanya Rp 13,3 juta bro. Tapi bukan bebek murahan.

Cocoklah launching melulu di luar kota saat konsumen lagi teriak BBM naik. Solusinya ya seperti perkenalannya di Royal Plaza Surabaya, Jatim. Lalu di Jambi di Mall WTC Batanghari dan Sentral Yamaha Pekanbaru. Mesin Force yang diisi forged piston dengan dinding silinder low friction terhadap gesekan dan ditambah Fi tadi, bikin Force lebih bertenaga 12 persen dan lebih irit 21 persen.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

”Warga Jambi punya selera dengan Force Sporty putih kombinasi biru yang lebih anak muda. Di Surabaya dan Pekanbaru pilihannya Force Elegant. Memang Force memiliki teknologi tinggi persis  bebek Yamaha lainnya, tapi harganya itu loh,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.   

Sesuai survei, permintaan Elegant di SBY tinggi lantaran cocok dengan karakter masyarakat setempat yang menyukai motor injeksi. Kan sudah pasti hemat, bandel dan kuat. Ditambah bodi yang aerodinamis dengan garis-garis yang manis, ya nggak pernah bosanlah, brur.

Kalau di Jambi, konsumen Force mayoritas berasal dari pecinta Vega. Force dianggap mereka sebagai adik kandung Vega. ”Pengguna Vega di Jambi sudah punya massa sendiri. Hadirnya Force malah jadi koleksi tambahan untuk keluarga,” tambah Frengky Rusli, chief Yamaha DDS Jambi. 

Sedang di Pekanbaru, Force dirilis di Sentral Yamaha di Jalan Tuanku Tambusai. Di situ juga dipajang Yamaha MotoGP dengan livery limited edition. Berbeda dengan Jambi, warga Pekanbaru lebih minat pada Force Elegant biru dan merah. Bisa jadi ada kaitannya dengan Pekanbaru sebagai salah satu kota di Indonesia dengan pendapatan per kapita tertinggi, seleranya juga tinggi. Adib

BACA JUGA

Launching Yamaha Force 115 Fi, Ketangkasan Uji Stabilitas Di Luar Jakarta

Yamaha New Vega RR 2013, Ini Sebab Ia Laku Drastis Bombastis, Juni…!

KTM Duke 390 Terbaru Rp 29 Jutaan, Antri Pembeli

BAGIKAN