nhk

Yamaha Glorious, Skutik Perpaduan Retro dan Modern, Mesin 155 VVA

Yamaha Glorious, Skutik, Vietnam

ManiakMotor – Dua minggu lalu, di Vietnam digelar pameran sepeda motor (Vietnam Motorcycle Show). Dari sekian banyak produk roda dua, mulai dari produksi massal sampai yang konsep, ada satu model, Yamaha Glorious telah mengundang perhatian pengunjung.

Bagian belakang Glorious yang unik

Yamaha Vietnam memajang konsep Glorious sebagai skutik yang membuka jalan bagi transportasi masa depan yang gemilang di Vietnam. Bentuknya, perpaduan retro dan dan modern. Itu tampak bagian depan mengingatkan akan Vespa tahun 1950-an yang punya ciri khas posisi lampu berada di atas setang.

Model ini, katanya terinspirasi oleh instrumen musik high-end. Lampu depan sudah LED. Menariknya, desain lampu belakang sebagai penghormatan kepada divisi musik Yamaha yang kaya. Konsol instrumen yang berada di belakang lampu utama sudah digital, punya pengukur bahan bakar, spidometer, jam dan informasi suhu udara.

Asyiknya, pada layar konsol ada logo Bluetooth. Artinya, skutiknya bisa dihubungkan ke

Konsol indikator yang digital. Sangat Lengkap

smartphone dan bisa membaca pesan. Trus, pada setang ada tombol starter dan saklar klakson. Teknologi canggih lainnya, rem depan sudah cakram dan tampilan belakang sedikit ramai.

Kemungkinan Glorious akan masuk jalur produksi karena tenaga penggeraknya. Skutik ini, konon akan dipasang mesin Yamaha NVX 155 yang sudah berteknologi VVA. tenaga maksimal 15PS pada 8.000 rpm dan torsi 13.8Nm pada 6.250 rpm. Termasuk knalpot Glorious terinspirasi dari Yamaha NVX 155. Maliq

BAGIKAN