nhk

Yamaha Indonesia 40 Tahun; Hadiah Terbesarnya Yamaha R25


 

ManiakMotor – Tepat tanggal 7 Juli 2014, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berusia 40 tahun. Perayaannua di kantor pusat YIMM, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Tepat hari ini juga produksi Yamaha YZF-R25 resmi dimulai di Indonesia dan negara sebagai pusat produksi R25 yang bakal dikirim ulang ke berbagai negara di dunia.

Indonesia memang dipercaya Yamaha Motor Company (YMC) Jepang untuk memproduksi motor canggih tersebut. Itu setelah pertama kali memproduksi Yamaha V75 (bebek dan LS2 (sport), 40 tahun lalu.Teknologi yang ada di Indonesia sudah sesuai standar dunia. SDM-nya juga sudah mumpuni, mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan  matang,” ucap Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia.

Perakitan YZF-R25 sendiri perbulannya hanya 2.000 unit, bukan 2.500 unit seperti tulisan sebelumnya. Hanya saja, jika permintaan empat bulan ke depan mengalami peningkatan maka produksinya bakal ditingkatkan. Maksudnya bulan-bulan awal hanya raba-raba pasar.

YIMM juga sadar, pasar motor canggih 250 cc tersebut, pasarnya tidak selebar matik, sport 150 cc dan bebek. Karena itu, sembari target dalam negeri jalan, YIMM juga akan memenuhi pasar luar negeri, istilahnya eksport.  Dan sesuai keahlian SDM tadi, YI siap mengirim ke negara yang dituju sesuai regulasi motor yang berlaku di sana.

“Standar warna untuk Indonesia adalah merah, biru dan hitam. Jika negara lain menginginkan warna lain juga  bisa, sesuai ciri khas Yamaha di sana,” pungkas Eko disela acara ultahYamaha. Permintaan dari luar negeri, semuanya diatur YMC, Jepang yang mengatur pasokan unit yang disarankan. Ghalib

BACA JUGA

Yamaha Laku 3.832 Unit di PRJ 2014; R25 Mulai Dirakit 7 Juli

BAGIKAN