nhk

Yamaha Indonesia Meluncurkan Program Motorsport 2019, YCR 30 Tahun, OMR Terbesar..!

Suasana peluncuran YCR dan YSR

ManiakMotor – Yamaha Indonesia meluncurkan program motor sport mereka untuk 2019. Seluruh event yang ada tahun lalu tetap dilaksanakan tahun ini. Juga memperkenalkan tim dunia, ARRC, dan nasional. Pokoknya rame deh.

Yang spesial lagi, adalah tahun ke-30 one make race (OMR) Yamaha yang sekarang disebut Yamaha Cup Race (YCR). “YCR telah dimulai sejak 1989 dengan berbagai dinamikanya. Dari sejarah ini, bisa ditelusuri seriusnya Yamaha Indonesia di kancah motorsport nasional. YCR jadi awal talenta-talenta balap Indonesia dikirim ke internasional,” papar M Abidin, GM Servis dan Motorsport dalam jumpa pers di Yamaha Flagship Shop, Jakarta pada 1 Maret 2019.

Galang Hendra. Siap membela negara

Jumlah event yang diputar Yamaha tahun totalnya adalah 13 event. Ada delapan seri YCR yang terbagi tiga region yang diputar di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Lalu  empat seri YSR (Yamaha Sunday Race) di Sentul Internasional. Plus satu kegiatang yang disebut YAMAHA ENDURANCE FESTIVAL yang diadakan di Sentul Internasional Circuit.

Sedangkan tim balap yang diumumkan banyak juga. Dimulai dari satu tim dunia yang bermain di World Supersport Production 300 cc. Nama timnya adalah Yamaha Moto-X Racing dengan pembalapnya Galang Hendra Pratama, “Ya, saya sudah melakukan testing dengan New R300 baru lalu di Italia. Saya siap masuk full kompetisi tahun ini,” kata Galang yang hadir di acara tersebut.

Wuih… lama bangat, 30 tahun YCR

Selain itu ada tim Yamaha Racing Indonesia yang bermain di ARRC 2019. Lalu lima tim Yamaha yang di IRS 2019. Untuk MotoPrix semua region, Yamaha memiliki perwakilan. Region 1 (Sumatera) ada empat 4 tim, region 2 (Jawa) lima tim, region empat (Kalimantan) dua tim dan region lima 3 tim.

Nama tim dan pembalapnya akan ditulis pada bagian lain. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353