nhk

Yamaha Indoprom Besar Hati Lepas Doni Tata, Rafid Topan Dan Dimas Ekky, Daaaa…!

ManiakMotor – Dengan ‘besar hati’ Yamaha Indoprom (YI) melepas Doni Tata Pradita, Rafid Topan Sucipto dan Dimas Ekky Pratama. Ketiganya jadi andalan YI sekaligus Yamaha Indonesia di balap motor papan atas Indonesia dan internasional. Soal Topan dan Doni, pasti sudah pada tahu, keduanya 2013 membalap di Moto2, tapi bukan dengan Yamaha. Hanya Dimas yang mungkin belum banyak diketahui, tapi telah lama dilansir maniakmotor.com, soal pindahnya ke Honda.  

Dari pada disimpan-simpan lebih baik gentleman seperti dilakukan YI di Press Room Sentul International Circuit, Bogor, Jabar, Ahad 9 Desember 2012. Mereka bikin acara yang berbungkus syukuran. Memang bertepatan Doni yang membela YI di seri akhir Indospeed Race Series, memastikan juara superports 600 cc 2012. Tetapi intinya,  melepas pembalap yang dielusnya selama ini. Dengan resmi diumumkan, itu sudah besar hati.

Dalam sambutannya Bambang Asmara Budi, juragan YI dan mantan petinggi Yamaha Indonesia itu, menegaskan YI menggelar acara ini dalam rangka mensyukuri, “Ya, mensyukuri pencapian YI selama 2012. YI menjadi juara IRS di kelas Super Sport 600 cc. Juga dua pembalap kami meraih sukses dengan mengikuti ajang Moto2 pada 2013. Sedang Dimas menjadi Rookies of The Year di ARRC 2012,” kata Bambang sembari melirik Topan, Doni, dan Dimas yang mendampinginya

Giliran yang cabut diberi kesempatan bicara. “Meski di Moto2 saya tidak disponsori Yamaha, tapi saya banyak belajar dari merek ini. Itu bekal melangkah kejenjang yang lebih tinggi, terima kasih pada Yamaha,” ujar Topan yang terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Topan sejak dari bibit paling bibit telah menjadi bobot dan bebet Yamaha.  

Sedang Doni, lebih bebet, bobot, dan bibit lagi yang diprogram Yamaha lewat YI. Seolah soal balap ke dunia di Yamaha Indonesia hanya ada nama Doni. “Saya sampai ke GP250 pada  2008, karena Yamaha. Dengan itu, saya pernah mengenal 18 sirkuit yang akan dipakai di Moto2 tahun depan, itu menjadi poin. Artinya, saya harus terima kasih pada Yamaha,” jelas Doni yang tidak bilang daaa, apalagi sambil melambaikan tangan. Siapa tahu masih balik lagi ke Yamaha. Toh, sebenarnya Moto2 tidak mengenal merek, walau mesin dasarnya Honda, perangkatnya gado-gado. Makanya di Moto2 merek produsen motor tidak pernah ada, adanya merek sasis. Singkatnya, Yamaha Indonesia sah-sah saja tetap mendukung Doni…? 

Bambang Gunardi, saat ada yang syukuran malah prihatin cabutnya Doni cs dari YI. Alasan satu-satunya orang Asia yang menjadi jury tetap MotoGP itu, bahwa kinerja YI tahun ini sangat baik. “Tahun depan malah ditinggal pembalap terbaik sekaligus andalan. Ini kan prihatin. Toh, itu jadi pekerjaan rumah bagi Indoprom mencari lagi bibit, agar mengikuti jejak dari seniornya,” ungkap pria akrab disapa BG. BG juga yang meloloskan Topan bisa duduk di jok Moto2 QMMF. BG saat ini sebagai Kepala Biro Olahraga Motor di PP IMI dan berada di balik Indospeed sebagai penyelenggara IRS dan IndoPrix.

Indoprom alias Yamaha belum mengumumkan siapa-siapa yang akan menggantikan ketiga pembalapnya itu. Katanya, akan secepatnya diumumkan, “Yang jelas kami akan melakukan perbaikan di manajemen YI. Kami pun berharap agar sponsor memberikan benefit lebih agar tim ini bisa lebih maju dan berprestasi,” pungkas Bambang

Tuntutlah ilmu ke negeri Cina… nggak nyambung bro, daaa..! Adit

BERITA TERKAIT:

Dimas Ekky, Topan, Dan Doni Cabut Dari Yamaha Indonesia

Imanuel Pratna, Pengganti Rafid Topan Cs Di Yamaha Indonesia

 

Rafid Topan Bertemu Doni Tata Di Test Moto2 Valencia

Tim Honda Asia Moto2, Pembalabnya Dari ARRC..?

IRS Sentul SS 600 (Race), Fadli Juara, Doni Malah Juara Nasional

Rapid Topan, Baru Operasi Di Jogja, Fisik Digenjot..!

 

 


BAGIKAN