nhk

Yamaha Jepang Umumkan Recall, Indonesia Tangani Model YZF-R25 dan MT25

 

ManiakMotor – Prinsipal Yamaha di Jepang, Yamaha Motor Corporation mengumumkan melakukan penarikan atau recall untuk beberapa jenis sport berbasis mesin 250cc hingga 320cc, di antaranya YZF-25 dan YZF-R3, MT-25 dan MT-03. Penyebabnya, pada model-model tersebut  ditemukan kelemahan dan  tidak setabilnya  kinerja gear pompa oli saat putaran mesin tinggi. Imbasnya, menyebabkan kerusakan pada tekanan pelat kopling atau pressure plate clucth serta jalur atau posisi selang yang beresiko atau kurang tepat khusus untuk model MT-25.

Dari keempat model tersebut yang direcall mencapai total 15.072 unit di pasar global.  Rinciannya, YZF-R25 8.614 unit, YZF-R3 1.458 unit, MT-20 sebanyak 2.227 unit dan MT-03 sebanyak 780 unit. Unit yang bermasalah itu produksi periode 6 Oktobeer 2014 sampai 23 Mei 2016.

Adanya pengumuman ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun tak tinggal diam. Dua model yang dipasarkan di Tanah Air, yakni YZF-R25 dan MT25, kepada pemiliknya akan dikirimi surat.  YIMM melalui website resminya mengumumkan bahwa  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen kelima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia.

Langkah ini tanda kejujuran. MM

Berikut isi surat secara lengkap:

Surat Pemberitahuan Resmi dari Yamaha kepada Pemilik YZF-R25 dan MT25

Kepada Yth.
Pelanggan, Pemilik dan Pemakai Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Terima kasih atas kepercayaan nya memilih dan membeli Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Pada tanggal 14 Juni 2016, Yamaha Motor Company Jepang mengumumkan mengenai perbaikan beberapa komponen pada Yamaha YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250 dan MT320.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen kelima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia.

Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai. Pengumuman resmi akan kami sampaikan melalui website ini dan jaringan dealer resmi Yamaha.

Kami sangat menghargai bila Anda berkendara mengikuti buku petunjuk pemilik. Silahkan datang ke dealer resmi Yamaha terdekat bilamana Anda memiliki keluhan ini di sepeda motor Anda.

Terima kasih.
Salam Semakin Didepan

 

 BACA JUGA 

Yamaha MX King Paling Laku di Indonesia dan Ekspornya Paling Tinggi 

Mau Tampil Gaya Yamaha Movistar MotoGP, Ada Aerox 125LC 

Yamaha Indonesia Resmi Ditunjuk Sebagai Exclusive Distributor untuk Apparel VR|46 

Tokoh : Meski Sudah Punya Yamaha YZF-R25 Pierre Irwan Tidak akan Melupakan RX King 

CVT Yamaha NMax Racing: Bukan Bubutan, Dicetak Untuk Akslerasi Dan Top Speed

 

 

BAGIKAN