Yamaha Lexi LX 155: Begini Harga Serta Fitur-Fiturnya!

Maniakmotor.com – Yamaha LEXi LX 155 series telah mengalami transformasi signifikan di sektor dapur pacu, memperkuat pengalaman berkendara bagi para penggemarnya. Generasi terbaru ini menampilkan mesin Blue Core 155cc yang telah mengalami peningkatan performa yang mengesankan, membuatnya layak dipertimbangkan bagi para pencinta motor.

Dengan tenaga maksimum mencapai 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm, LEXi LX 155 series menawarkan daya dorong yang memukau bagi pengendara. Yamaha tidak hanya memperbarui mesin ini secara internal, tetapi juga memberikan kesempatan kepada awak media untuk memahami secara langsung perubahan yang telah dilakukan pada unit mesin.

Ferry Nurul Fajar dari Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan bahwa mesin Blue Core 155cc ini telah mengalami berbagai peningkatan, termasuk pada desain camshaft, piston, head, jalur oli, dan beberapa bagian lainnya. Perbaikan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi mekanis mesin dengan mengurangi gesekan dan vibrasi, tetapi juga menghasilkan akselerasi yang lebih baik.

Perubahan signifikan terlihat pada beberapa komponen mesin, seperti body cylinder dan forged piston yang mengalami peningkatan ukuran diameter, serta head cylinder yang mampu meningkatkan kompresi rasio menjadi 11,6. Selain itu, crankshaft yang lebih pendek dan rotor assy yang lebih ringan memberikan kontribusi pada peningkatan akselerasi motor.

Pembaruan pada bagian camshaft juga memberikan dampak positif dengan meningkatkan kekakuan sehingga mengurangi gesekan. Namun, salah satu perubahan paling mencolok terdapat pada tensioner, yang merupakan bagian vital dalam menjaga kinerja mesin.

Melalui serangkaian peningkatan tersebut, Yamaha LEXi LX 155 series berhasil menghadirkan performa berkendara yang lebih responsif dan efisien. Para penggemar motor dapat mengharapkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan memuaskan dengan adanya mesin Blue Core 155cc yang telah ditingkatkan secara menyeluruh.

Dengan demikian, Yamaha LEXi LX 155 series bukan hanya menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mengutamakan performa, tetapi juga bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dan keandalan saat berkendara. Dengan mesin baru yang menawarkan lebih banyak daya dan efisiensi, Yamaha terus membuktikan komitmennya untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik kepada para pengguna setianya.