Yamaha Lexi LX 2024 vs. Honda Vario 160: Siapa yang Paling Garang? Bedah Kelebihan dan Kekurangan!

Maniakmotor – Memasuki 2024, Yamaha menggebrak pasar otomotif dengan peluncuran Yamaha Lexi LX 2024.

Skutik ini mencuri perhatian pecinta otomotif dengan perubahan signifikan yang diusungnya.

Tapi, sebelum beo tergoda untuk memiliki Yamaha Lexi LX, yuk kita telisik kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan yang Yamaha LEXi 155 2024 vs Honda Vario 160 2024

  1. Mesin Lebih Besar dan Berteknologi Tinggi: Yamaha Lexi LX 2024 membawa mesin 155 cc berteknologi VVA, SOHC, 4 valve, dan berpendingin cairan. Performa yang lebih tangguh dari versi sebelumnya dengan mesin 125 cc.
  2. Bobot Ringan di Kelas Maxi Yamaha: Dengan bobot 116-118 kg, Yamaha Lexi LX jadi skutik ringan di kelasnya. Lincah saat berkendara dan mudah saat diparkir.
  3. Desain Lampu LED yang Modern: Lampu depan dan belakang dengan sistem LED memberikan penerangan optimal. Desain fitur blue lens V-shaped pada lampu depan menambah kesan premium.
  4. Fitur Canggih, Termasuk Keyless dan ABS: Dilengkapi dengan fitur modern seperti keyless, ABS (untuk tipe tertinggi), dan fitur Y-Connect, menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal.

Kekurangan yang Perlu Diperhatikan:

  1. Velg dan Ban Belum Terkini: Yamaha Lexi LX masih menggunakan velg lawas dan ban standar, tanpa pembaruan yang mencolok.
  2. Kapasitas Tangki Bahan Bakar yang Terbatas: Dengan kapasitas tangki hanya 4,2 liter, Yamaha Lexi LX kalah dari Honda Vario 160 yang memiliki tangki 5,5 liter. Dapat memengaruhi jarak tempuh dan frekuensi pengisian bahan bakar.

Meskipun Yamaha Lexi LX 2024 tawarkan banyak hal menarik, kekurangan-kekurangan ini patut diwaspadai. Bandingkan dengan Honda Vario 160 untuk pilihan skutik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jadi, siapakah pemenangnya?