nhk

Yamaha Mantapkan Divisi Sport Dengan R6 Di Sentul

 

ManiakMotor – Selesa 3 Desember di Sirkuit Sentul Internasional salah satu paddock diisi pasukan Yamaha. Kru-nya didominasi tim Yamaha Indoprom yang bermain di supersports 600 cc yang sibuk  mempersiapkan empat unit Yamaha YZF R6. Pembalapnya Imanuel Pratna yang juga hadir di sana adalah andalan tim ini di IndoSpeed Race Series atau IRS.

Wahyu Rusmayadi dari Product & Development – Motorsport Division  Yamaha Indonesia bilang, kegiatan ini masih bagian dari Yamaha Racing Academy. Yah, masih lanjutan seperti beberapa waktu lalu para pembalapnya berangkat ke Sugo, Jepang.

“Sekarang edukasinya memahami, bahwa motor dengan hal-hal kecil juga penentu kecepatan. Intinya di sini adalah ketelitian dari sekujur tubuh motor,” jelas Wahyu sembari mewanti jangan dulu menulis dua Jepang yang sedang mendampingi acara ini. Katanya, kegiatan yang berlangsung tiga hari ini sebenarnya tertutup.

Tapi dari instruksi orang per orang alias mekanik per mekanik, pendalamannya adalah kerja tim lebih cermat. Terutama memerlakukan motor yang prima sejak awal masuk paddock untuk memulai kegiatan balap motor. Misalnya, semua motor dicoba dengan satu tipe ban depan dan belakang. Nantinya, dengan ban yang sama terpasang pada R6 akan ketahuan perbedaan dari motor ke motor.

Galang Ridwan, teknisi ‘dua zaman’ yang kali ini balik kampung ke tim IndoProm juga banyak cerita. Tak peduli, dia nggak disuruh cerita dulu. “Intinya mengajarkan metode para pekerja racing yang sistematis. Jadi antara data yang satu dan satunya lagi, tidak akan campur aduk,” jelas Galang yang baru pulang bertugas di sirkuit Losail, Qatar. 

Siplah. Semoga kian pintar. Ghalib

BACA JUGA

Astra Racing Team; Silakan Coba Honda CBR250 Yang Juara Kejurnas

IRS 2014 Ibnu Sambodo; Harga Kontrak Pembalap SS600 Kemahalan, Fadli Cabut Dari ‘Kawak’

Yamaha R25; Di IRS Sentul Akan Ikut Aturan Kawasaki Ninja 250, Tambah Bobot

 

 

BAGIKAN