nhk

Modifikasi Yamaha Mio Yang Nano-Nano

 

ManiakMotor – Permen tahu kan? Bukan hanya cat yang jadi permen, bahkan pernik dan onderdil jadi nano. Yamaha Mio ini sama dengan aliran racing look. Tetapi, pemiliknya keberatan, katanya itu aliran funky. Tapi maniakmotor.com tidak setuju dengan funky. Yang ini dari cat dan semua yang kelihatan resik. Silau man

Adalah sang pemilik, Benny Saputra punya jiwa  yang riang. Perhatikan seluruh motornya, itu tanda hatinya sedang berbunga-bunga dan menari-nari. Mio 2007 juga rapi dari semua sudut. Penataan variasi yang kinclong juga serasi. “Aliran ini mengutamakan tampilan cat yang ngejreng dan variasi aneka warna,” jelas Benny yang bekerja di Dinas Peternakan sebagai pawang rusa di Monas.

Hah…? Jangan-jangan inilah yang membawanya pada pengecatan ulang bodi Mio. Sehari-hari dengan rusa, hanya hewan di depan matanya. Toh, rusa juga hewan yang riang. Maka warna yang dipilih mencolok, dipadu dengan motif serat karbon pada bagian dek dan bodi depan bagian dalam. Soal ini diserahkan pada ahli airbrush bernama Momo di Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selagi bodi digarap Achonk – begitu dia disapa – membawa Mionya pada Tauco Custom. Di sana ada tukang sulap yang bernama Topo Goedel Atmojo. Sim sala bim, kaki-kaki diganti terutama dengan lingkar roda 17 inci. “Biar lebih pangkeh. Kebanyakan sih variasi Mio ini plug and play,” urai Topo yang bnicaranya ikut rusa, eh, pangkeh.

Jok dibikin  tipis, cakram depan ganti, cover cvt juga tukar milik Yamaha Nouvo.  Tapi, Topo bukan manusia bolt on. Hati-hati salah sebut yang ‘t’-nya hilang dan tambah ‘o’ lagi. Tetap saja tabung sok depan diolah ke tukang bubut. Shingga tabung menjadi berkontur, seperti tabung  upside down. Padahal itu asli bawaan Mio. Tromol belakang bawaan motor ikut kena pisau bubut, ukurannya menyusut dibanding asli.

Setelah proses modifikasi selesai, motor tidak pernah bertemu dengan rusa alias tidak pernah dibawa kerja pria kelahiran 1989 ini, “Lebih banyak disimpen. Sayang, lebih manis seperti permen di rumah,tutup Benny yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu.

Naik rusa aja Pak, kan lebih pankeh. Adit

 
BERITA TERKAIT:
Skydrive Pelek Gambot Ban Jumbo
Modifikasi Yamaha Fino, Pilih Bolt-On Yang Benar
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat
Jupiter Z Topan Juara IP
 

 

 
 
 
 
 
DATA MODIF:
 
Pelek: Akron 1.40-17
Jari-jari: Yagusho
Ban Depan: Swallow Drag Blaster (slick) 50/90-17
Ban Belakang: Swallow Drag Blaster (slick) 60/80-17
Sok Depan: Custom by Tauco Custom
Sok Belakang: YSS tabung
Cakram Depan: DBS
Tromol Depan : Trusty
Master Rem Depan: Kitaco
Stabilizer Setang: Kitaco
Kunci Kontak: Yamaha Mio Soul
Hand Grip: Kitaco
Handle Rem: NUI
Handle Choke: Shark
Knalpot: Tsukigi
Cover CVT: Yamaha Nouvo
Kulit Jok: MB Tech
Modifikator: Tauco Custom
                                              Jl . Kebagusan Raya No 99. Jagakarsa, Jakarta selatan 
                                              Telp : 0856 8380 209 / 0813 8020 1456
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353