nhk

Yamaha MT-09 Tracer Diluncurkan Di IIMS 2016, Harganya Hanya Rp 325 Juta

 

ManiakMotor – Begitu dibuka selebungnya, waw moge Yamaha yang canggih. Namanya Yamaha MT-09 Tracer. Fiturnya bikin geleng kepala dan semuanya untuk sensai berkendara ala moge premium Indonesia untuk adventure. Di antaranya  Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

Begitu yang diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada Jumat 8 April di Kemayoran, Jakarta. “MT-09 Tracer merupakan versi adventure. Mesinnya tiga silinder dengan kode CP3. Kruk-asnya crossplane concept. YCC-T dan TCS itu, untu penyesuaian kondisi jalanan,” kata M Abidin, GM Service dan MotoSport Yamaha Indonesia.

Misal kalau hujan yang membuat aspal basah, elektronik yang dirangkum dalam TCC itu bisa disetel. Akselerasinya bisa dibikin lembut sehingga tenaga tidak muncul tiba-tiba bikin ban spin dan kamu panik.

Termasuk ada yang namanya D-Mode untuk menyetel mesin 850 cc-nya mau galak ala racing, sedang atau standart. Semua bisa dipantau secara digital pada panel speedometer yang mewah bangat.

Bukan hanya itu yang bisa disetel. Bahkan ergonomic pengendara pun bisa diubah-ubah sesuai postur penunggang. “ Joknya double seat. Yang di depan bisa diatur tinggi rendahnya yang maksimum 860 mm dan minimum 845 mm,” timpal Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manafacturing (YIMM).

Juga bisa disetel ketinggian windshield-nya. Kalau postur kamu tinggi tinggal dinaikan posisinya. Tapi kalau kontet ya bisa dibikin pendek. Ada 3 warna pilihan yaitu Lava Red, Mistral Grey dan Race Blue. “Harganya Rp 325 juta on the road Jakarta. Stok terbatas, sekitar 20 unit,” tambah  Masykur.

Ayo beli. Rzk

BACA JUGA

IIMS 2016 Kemayoran: Knalpot R9 Diskon 30% Selama Pameran, Ada Knalpot Moto3

IIMS 2016 Kemayoran: Ayo Datang Banyak Yang Bisa Dibeli Tuh

Wawan Tembong ‘Juara Dunia’ Freestyle, YZF-R3 Naik Daun di Thailand

Lho, Motor Rossi dan Lorenzo Malah Di IIMS 2016, Pembalapnya Di Amerika

 

 

BAGIKAN