nhk

Yamaha MT25 Sama Saja R25, Cuma Telanjang

 

 

ManiakMotor – Sebenarnya nggak perlu diributkan, cukup dibikin gaduh munculnnya Yamaha MT25. Dibilang baru ya, karena tipenya memang baru alias MT25. Dibilang lama, iya juga sih. Karena MT25 hanya versi naked dari Yamaha R25. Ingat ya naked, bukan nekad, versi telanjang alias tanpa fairing dari R25 yang duluan dijual Yamaha di line-up sport 250 cc.

Pastilah beda dengan R25, iyalah karena MT25 nggak ada fairing. Plastiknya sudah berkurang. Mesin dua silinder akan tampak langsung di ruang mesin. Dua leher knalpotnya juga jadi penghias tersendiri buat motor versi naked boleh ditengok langsung keluar dari lubang buang dua silindernya.

Yang paling beda lagi jelas posisi setangnya lebih tinggi dari R25, lantaran memilih versi telanjang. “Peluncurannya sedang dipersiapkan. Pokoknya kamu tunggu sajalah,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran Yamaha Indonesia yang sudah melayangkan surat undangan. Mudah-mmudahan undangan untuk 9 Mei memang peluncuran MT25.

MT25 mirip-miriplah dengan langkah Kawasaki mengeluarkan Z250. Motor ini sama sekali tanpa mengubah spesifikasi mesin dan rangka dengan pendahulunya. Yang dipermak nama tipenya sembari melepas faring dan penyesuaian setang bersama batok lampu depan, itu doang.

Kebetulan di pasar umur MT25 dan Z250 akan jadi satu kelas, kan sama-samma naked 250 c. Harga jual MT25 dikabarkan paling murah Rp 45 juta. Berarti lebih murah sikit dari R25 yang punya fairing. Lebih murah karena harga plastiknya juga berkurang. Sedangkan Z250 sudah bermain di atas Rp 50 jeti. MM

BACA JUGA

Fitur Anti Maling Yamaha GT Eagle Eye Special Edition, Perdana Di Matik Indonesia, Motornya Aman Dari Begal

Dealer Baru Husqvarna Malang, Jatim: Incar Pasar Enduro Dan Adventure Lokal

Tour de Soul All New Soul GT; Total Jarak Tempuh 1.500 Jakarta-Bali

Launching Corsa Platinium 2015, Ban Kencantikan Kaki-Kaki Motor

BAGIKAN