nhk

Yamaha Mudik KITA 2015, Sudah Berangkat 1.250 Orang Tuh

ManiakMotor – Acara tahunan di ujung Ramadan Yamaha rutin bikin mudik bareng. Kali ini bertema    Yamaha Mudik KITA (Keselamatan, Irit, Tenang, Aman) untuk 2015. Seluruh  yang berangkat  1.250 orang dengan tujuan Jogja dan Semarang diangkut 25 unit bus. Sebelumnya, motor para peserta sudah diangkut terlebih dahulu lewat truk pada 9 Juli kemarin. Ada 150 unit motor diberangkatkan dengan 4 truk.

Sedangkan pemudik dilepas pagi-pagi pada 11 Juli 2015. Mereka ada dari internal Yamaha sebanyak 200 orang dan 1.050 orang  umum. ”Yamaha secara istimewa memfasilitasi pemberangkatan mudik ini sebagai bentuk apresiasi pada konsumen. Semoga selamat sampai tujuan dan bersiap-siap merayakan Hari Raya Lebaran bersama orang-orang tercinta,” tutu Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Start dari Pulogadung, Jakarta Timur lalu pemudik menuju  Yogyakarta dan Semarang. Jurusan Yogyakarta 700 orang via jalur tengah. Yaitu Jakarta – Indramayu – Cirebon – Bumiayu – Purwokerto – Buntu – Gembong – Kebumen – Yogyakarta. Dan via selatan dari Jakarta – Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Gembong – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta. Sedangkan ke Semarang rutenya  Jakarta – Indramayu – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Kendal – Semarang.

Saat pelepasan, pemudik dapat marawis, doorprize berupa 6 set parcel, voucher belanja 6 buah @ Rp 250.000. Lalu saat perjalanan di dalam bus juga digelar pembagian doorprize berhadiah satu buah helm dan 5 payung menarik. Biaya yang dikenakan bagi para pemudik hanya Rp 50 ribu saja. Dengan biaya tersebut, fasilitas yang disediakan Yamaha adalah bus pariwisata AC exclusive 50 kursi, asuransi jiwa, satu kali makan sahur per orang, voucher pembelian motor senilai Rp 2.400.000, satu buah sajadah spesial Lebaran, satu kali makan buka puasa per orang, merchandise (t-shirt, pin) per orang, kotak P3K (betadine, minyak angin, tolak angin cair, obat sakit kepala).

Di Surabaya, Mudik Gratis dan Balik Yamaha juga dilaksanakan bagi konsumen, bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur. Di sana akan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur H Sowekarwo. Sebanyak 2000 orang peserta mudik diberangkatkan dari Surabaya dengan 50 bus pada 15 Juli dan 2000 orang juga diberangkatkan kembali dalam arus balik pada 21 Juli dari Banyuwangi dan Jember kembali ke Surabaya.

Adapun 8 kota tujuan mudik gratis ini adalah Surabaya – Banyuwangi, Surabaya – Jember, Surabaya – Madiun, Surabaya – Trenggalek, Surabaya – Bojonegoro, Surabaya – Blitar (via Malang), Surabaya – Tuban, Surabaya – Ponorogo. Sedangkan arus balik gratis diakomodasi lewat jalur yang sama dengan rute mudik. MM

 

 

BAGIKAN