nhk

Yamaha MX King Ikuti Sukses V-Ixion dan NMAX

MX Kingpelan tapi pasti di pasar nasional

ManiakMotor – Arena balap motor tak cuma mengorbitkan siapa pemenang. Efek lain, bila berjaya tentu pengaruh pada penjualan. Seperti di ajang Motorpix kejurnas region III putaran 4 di Bali. Yamaha MX King menguasai podium kelas bebek 150 dan prestasi ini jadi bukti ketangguhan sebagai sepeeda motor sport.

Sukses ini melengkapi prestasi Yamaha di pasar nasional. Penjualan MX King bulan lalu tembus 6.917 unit, naik 71% dari bulan sebelumnya (4.044 unit). Total penjualan selama 2016 sampai Agustus, MX King sudah membukukan total 48.993 unit. Berarti, posisi moped yang sempat tergerus oleh motor matik, kembali menggeliat.

MX King, balap, road race
MX King Berjaya di kejurnas region 4

Peningkatan ini berkat unjuk kualitas produk di arena balap, baik tingkat nasional maupun internasional. Ada kecenderungan konsumen, terutama di segmen sport membeli produk yang juara di arena balap. Ini sudah dibuktikan oleh MX King.

“Balapan, baik itu level nasional atau internasional, jadi kesempatan Yamaha untuk buktikan kualitas sepeda motor, khususnya segmen sport. Kami mengakui kalau balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen, dan berimbas pada peningkatan penjualan,” jelas Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur.

Kini, Yamaha Indonesia punya tiga produk unggulan di pasar nasional. Pertama, Yamaha V-Ixion sebagai “Raja Sport”, kemudian NMAX skutik bongsaor yang kian sulit disaingi, dan terakhir MX King mulai menjajah kelas Moped 150. Rilis Yamaha

BAGIKAN