nhk

Yamaha New R1-M Speed Block Kenny Robert Flowers, Di YSR 2016 Sentul Ikut Balap

 

 

ManiakMotor – Balap itu buat factory jadi laboratorium. Macam traksi kontrol pada motor harian dan sebagainya munculnya dari balap, bro. Sama dengan  Yamaha YZF-R1 speed block atau grafis klasik, ya penggalan dari era Kenny Robert Sr selagi membalap.  

Yamaha menghadirkan edisi spesial dengan jumlah unit yang terbatas untuk R1  2016, yakni kostum kuning. Skema warna dan grafis yang sangat terkenal ini tidak terlepas dari sumbangsih dan rekor dunia Yamaha dengan pembalap legendaris, Kenny Robert. Skema warna ini  pertama kali muncul pada ajang American AMA Grand National Championship Game Dirt Drift pada era 70-an.

Dalam tahun 2016 ini, New R1 dan R1M telah resmi di perkenalkan ke hadapan publik. Jangankan di dunia, kemarin saat Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul pada 29 Mei 2016, ada tuh R1M ikut di kelas superbike. Mantap,  YZF-R1M ini miliki Benny Saputra, sebagai pemilik sekaligus jokinya. Suaranya, menggetarkan dada. 

Bedanya punya Benny  bukan warna khas kuning untuk merayakan 60 tahun usia Yamaha. Yang kuning garis putih-hitam ini, grafis untuk menghormati  pembalap legendaris, Kenny Robert yang tiga kali juara GP500 yang sekarang disebut MotoGP. Grafis speed block dan corak warna dominan kuning ini disebut juga sebagai ‘Robert’s flowers’. 

Soal spesifikasi Yamaha R1 edisi spesial masih berjarak tipis dengan model standarnya. Mesin berkapasitas 998cc, 4-silinder, DOHC, 16-klep, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 200 ps pada 13500 rpm dan torsi 11,5 kg-m pada 11500 rpm. Suaranya memang empuk sih seperti yang dipakai Benny di YSR. MM

BACA JUGA

Harley Davidson Mulai Pede Kembangkan Flat Track

Prototype Ban FDR Buat Tim Sadewa UI Berlomba Di London, 1 Liter Besin 275 Km Pakai Ban FDR

AHM Konsentrasi Pada Pasar Bebek, Bergeser Ke Performa Tinggi

Beli Tunai ER-6N/F Dapat Gratis Riding Gears Senilai Rp 12,8 Juta

Versi Penyegaran Yamaha Tricity 155; Roda Tiga Butuh Jalanan Lebar

BAGIKAN