nhk

Yamaha New R25 ABS 2019: Aman Mengerem Mendadak, Pas Dengan Up Side Down

ManiakMotor – ABS (anti-lock braking system) sudah seharusnya ada di New Yamaha R25. Lha wong teknologi serupa saja sudah di Nmax yang lebih kecil mesinya. R25 itu alias 250 cc yang kalian sudah pasti tahulah.

Karena itu, akhir tahun 2018, Yamaha Indonesia memberi option alias opsional R25 pada  sistem pengeraman ABS. R25 generasi terbaru yang sokbreker depannya up-side down pun akan nyaman menghentikan lajunya. Ya iya kan, roda tidak akan mengunci seperti kerja ABS, ketika pengeraman mendadak.

“Itu jawaban kebutuhan para pecinta motorsport di Indonesia, tambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS pada R25 baru. Ini tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Fitur ABS akan sangat pas kinerjanya dengan suspensi up side down. Handling akan mantap dengan percaya diri yang tinggi menggebernya. Ya maklumlah, mesinnya 250 cc bro. Minta digas terus dengan tampilan motor yang gagah pada kaki dengan ban besar depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17). Ban ini melingkari velg lebar berbahan aluminium alloy.

Sebelumnya, R25 terbaru ini sudah pakai lampu depan dan belakang LED. Lampu  belakang mewah dan depan cahayanya terang bangat. Hazard lamp saat pengendara  darurat juga tersedia. Termasuk aplikasi tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “Big Bike”.

Tidak hanya kaya akan fitur, R25 generasi up to date pada desain anyar bertemakan Super Sport Desain.  Ini terinspirasi dari YZR-M1. Kemunculan M1-Duck di bagian wajah depan serta Cross Layer Design yang membuat fairing menjadi bertumpuk memungkinkan motor memiliki fungsi aerodinamis yang tinggi. Bagian cockpit menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk spedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang.

R25 ABS sudah mulai di distribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang ada di Indonesia. Versi ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 64,600,000. RY

BAGIKAN