nhk

Yamaha New R6 2016: Poles Bodi Performa Geometri

ManiakMotor – Minimal memoles tampilan dan sikit performa, kegiatan rutin pabrikan demi tuntutan jualan agar ditelan konsumen. Media di Jepang sana mulai dapat endusan dari gerakan pabrikan motor. Salah satunya dikulik Young Machine yang mengabarkan Yamaha YZF-R6 yang disiapakan mulai dari tampilannya mendekati desain kakak  YZF- R1dan R1M.

Wajar sama dengan R, lantaran masih sama-sama R series, namun ada perbedaaan tipis di sisi detailnya. Ya iyalah, kan lebih kecil dimensinya ketimbang R1 yang benar-benar moge.

Perbedaan pada bagian shroud samping bawah maka akan terlihat sosok yang lebih radikal, lebih tajam membungkus sektor mesin. Dari sisi dinamika desain, R6 terbaru ini lebih kental aroma motorsport kompetisi. Ia lebih nungging namun bukan yang seperti dikatakan Zaskia Gotik saat dipandang dari arah depan, tepatnya dari bagian visor.

Dari gambar skema dapat diterjemahkan desain R6 baru ini meliputi  bagian lampu yang tepat posisi di bawah bodi whinshield. Di situ diperkuat tatana lampu sein. Posisi fairing aerodinamis dengan lebih maju dan memanjang ke belakang, sekaligus mendukung asupan dan pelepasn angin.

Bagian bawah depan fairing, tepatnya di sebelah sokbreker depan terpasang lubang alur lebih mencekung. Itu untuk mengarahkan udara melepas panas mesin sekaligus beerfungsi dari sisi geometri. Jelas jika resmi diluncurkan akan menjadi referensi untuk penyuka kecepatan di moge menengah.  MM

BACA JUGA

Porsi Terbaru Kawasaki Z250 Untuk 2016, Pakai Slipper Clutch

GPX Demon Scrambler, Kecil Tapi Jagoan taklukan Berbagai Lintasan

Honda CBR 250RR Dua Silinder Sudah Muncul, Momentum Kejurnas Sport 250

Oli Yamalube Super Sport, Khusus Motor Batangan

Honda Sebarkan Selling All New CBR 150, Mengangkat Penjualan Sport AHM

 

BAGIKAN