nhk

Yamaha New Scorpio 2014; ‘The Scorpion King Limited Edition’, Stop..!

 

 

ManiakMotor – The Scorpion King merupakan sebutan untuk Yamaha Scorpio Z edisi terakhir. Berarti  Scorpio penutup alias tidak di produksi lagi, stop. Dengan begitu sudah pasti ini motor tidak dilengkapi injeksi, kan ‘cuma’ habiskan stok.

Yang berbeda hanya warna pada edisi khusus ini,” ujar Eko Prabowo yang menjabat GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Scorpio saat ini tipe sport  berkapasitas besar dari Yamaha Indonesia. Ia sudah 12 tahun dipasarkan, mulai dari Scorpio-G (2002 – 2004), Scorpio Z (2005 – 2010) dan New Scorpio Z (2010 – 2013). Yang terakhir The Scorpion King.

Karena sudah berhenti diproduksi nggak perlu panjang-panjanglah diulas. Cita-cita awal Yamaha Indonesia terhadap Scorpioa adalah menggantikan Yamaha RX-King. Makanya mesin seperti hasil konversi 2-tak RX-King yang populer di eranya. King 135 cc dan Scorpio 225 cc, seimbang sebenarnya.

King 2-Tak punya bodi yang ramping membunglkus rangka double cradle chassis yang membuatnya gesit. King bila diketegorikan adalah tipe cruiser. Pengedara memiliki  posisi duduk yang sangat rileks, membuatnya nyaman pada semua medan. Gampang dibawa dalam keadan macet dan perjalanan jauh. Nggak capek.

Karakter RX-King itulahj yang diusahakan ditanamkan pada Scorpio dengan mengkanibal mesin Yamaha Serow XT250. Serow basisnya dari offroad dengan harapan power-nya menyamai RX-King. Sayang, karakter RX-King itu justru didapat konsumen pada Yamaha Vixion, bukan pada Scorpio. Kenapa oh kenapa ya? Jawabannya adalah dimensi Vixion yang persis RX-King. Rangkanya yang delta-box juga bisa menyamai lincahnya King.

Karena itu, silakan sebagai kenangan ada nih New Yamaha Scorpio King 2014 dengan sebutan The Scorpion King Limited Edition. Didesain sangar dengan memainkan banyak warna gelap. Hitam mendominasi mesin, sementara titanium keemasan pada  tabung sokbreker depan, aksen striping, footstep, cover kenalpot, dan segitiga atas.

Untuk memiliki The Rock, eh The Scorpion King silakan sisihkan Rp 25,5 juta on the road Jakarta. Adit

BACA JUGA

Yamaha Scorpio Discontinue; Bikin Sedih Modifikator

Motor Baru Yamaha 2014; Mio Fino Fi (Injeksi), Sudah Resmi Tuh

 

BAGIKAN