nhk

Yamaha New Vixion 2013; Jadi Yamaha M1 Di PRJ 2013

 


ManiakMotor – The Paddock of The Champion.  Itu tema pada booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ).  Konten utamanya bernuansa balap, terutama MotoGP. Motor-motor andalan yang dipajang, selain Yamaha M1 asli 2011, juga beberapa motor yang dijual umum digrafis seperti M1. Yamaha New Vixion salah satunya dibikin M1 mini.

New Vixion ini bisa dibeli dengan corak seperti itu, harganya ada di bawah tuh. Baca terus dulu, jangan nafsu lihat harganya. Untuk mencapai seperti M1, raiser atau dudukan setang dibikin tersendiri dan termasuk setangnya diganti. Itu diteruskan dengan penggunaan model tuas rem dan kopling racing look.  Tuas ini ada penyetel  jarak mainnya yang coklat mengilap, silauw man.

Konstruksi setang dan tuasnya  rapi. Kualitas dan bahan dijamin dan memang jaminan mutu. Kan penjualnya PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), selaku produsen. Mereknya YMAX Accessories, itu tertera pada setiap barang. Barang ini bukan hanya New Vixion, tapi juga Yamaha Mio yang dicat M1 juga ada.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Ini langsung dari Yamaha, bukan aksesori toko. Untuk New Vixion yang bercorak M1 harganya Rp 25.700.000, naik sekitar Rp 3 jutaan dari model  biasa,” kata sales yang langsung merayu reporter untuk segera mambeli New Vixion. Maklum saja, reporter maniakmotor.com berpura-pura menjadi calon pembeli.

Penampilan aksesori tersebut  seimbang dengan fairing penutup mesin. Bahannya dari serat kaca atau fiber, dengan bentuk proporsional. Memang tidak menyatu dengan fairing atas, tetapi tidak menggangu haromonisasinya dengan sasis deltabox. Modifikasi sedikit, namun cantik karena konsep pabrik. Bodi-bodi ini termasuk body kit New Vixion yang sebelumnya ada, hanya diigrafis livery M1 2013.

Lihat lagi penutup jok belakang atau single seater, tekukan garisnya halus. Cetakan dari lem, resin, katalis, itu bahan dasar pembuat fiber, bukan manual. Pakai mesin khusus, makanya ngepas bersanding dengan jok standar dan buntut New Vixion.

Soal cat, pabrik jagonya. Apalagi bekerjasama dengan produk cat Cargloss, ya juga merek helm.  “Dimatik, kelir serupa ada Mio GT dan Xeon RC. Lengkap Mas, ada nomor 99 dan lambang Lorenzo’s Land, plus sponsor lain. Pokoknya Mas, persis dengan motor balap Lorenzo,” tambah sales yang makin semangat membujuk reporter.

Tolong diperhatikan foto-foto di bawah tidak semuanya New Vixion, ada juga matik.  Adib

BACA JUGA

MotoGP 2013 Yamaha M1 Lorenzo Yang Asli Di PRJ 2013; Foto Bagiannya Lengkap Tuh

Persiapan PRJ 2013 Dalam Foto; Sampai Motor Drag Bike Pun Jadi Pemanis Booth

IRC Exato dan Reborn 2013; Buat Kawasaki Pulsar 200NS, New Vixion, CB150R Dan Seterusnya



BAGIKAN