nhk

Yamaha New Vixion, Paling Irit Di Sport 150 cc

 

ManiakMotor  – Sudah dijelaskan sebelumnya Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), menentukan motor  ramah lingkungan punya parameternya. Irit sudah pasti, karena tidak ada energi yang terbuang. Campuran bahan bakarnya homogen, maka membakarannya tuntas, tidak ada yang jadi racun alias polusi yang hasilnya adalah tenaga.

Demikian juga untuk line-up sport Yamaha New Vixion mendapatkan cap paling hemat BBM dari KLH. Berarti sama saja, bensin tidak ada yang lolos ke udara. New Vixion meraihnya dalam  penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Diujinya saat tangki diisi dulu dengan bahan bakar pertamaxplus, hasilnya 1 liter bisa ditempuh New V-Ixion sampai 44.23 km.

New Vixion dengan umpan-umpan torsi yang pas pada setiap putarannya, memang tidak heran meraihnya. Mesin Yamaha memang unggul untuk fungsional harian yang kompak dengan sasis. Di New Vixion masih ditunjang rangka kotak atau delta boxmpak. Mesin tak pelu teriak-teriak untuk bisa mendapatkan tenaga yang diinginkan dalam real time alias pada semua kondisi.

Apalagi nih, New Vixion  didukung empat klep untuk mensirkulasi gas masuk dan buang. Itu yang disebut efesiensi pembakaran. “Iritnya New V-Ixion tetap bertenaga,  karena di sana ada Fuel Injection. Inilah yang membuat motor ini memimpin pasar sport 150. Dengan penghargaan ini, konsumen kian percaya menggunakan Vixion,” jelas Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti mengingatkan portal ini peran injeksi, yaya.

Asal tahu saja, November 2013 ini New Vixion terjual 45.652 unit atau tertinggi di kelasnya. Ia mensuplai 88 persen dari penjualan global sport Yamaha. Karena itu tadi, irit tapi bertenaga, bukan irit tapi ngeden, beda coy. MM

BACA JUGA

Yamaha R25 Dijual Juli, Agustus, Atau September 2014???

Nih Resep Kawasaki Indonesia 2014, Tangkal Yamaha R25 Ancam Ninja 250

 

BAGIKAN