nhk

Yamaha NMax 150 (Matic), Powernya Lebih Besar 2 Dk Dari Vario 150, Katanya..!

 

ManiakMotor – Ini baru kabarnya. Itu sama dengan katanya, karena Yamaha NMax 150 yang matik itu belum diproduksi. Otomatis belum nyata speksifikasi sebenarnya. Lha wong itu matik 150 cc baru diperkenalkan di   3S Meeting PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) atau pertemuan internal YIMM pada 23 Januari lalu.

Namun sudah didengungkan bertenaga 14.8 dk. Waw… lebih besar 2 dk dari Honda Vario 150 eSP yang baru lalu diperkenalkan. Sekali lagi itu baru edaran. Sebab tidak dijelaskan tenaga 14.8 dk itu didapat pada putaran mesin berapa? Termasuk torsinya belum terdeteksi. Beda dengan Vario yang 12.3 dk diperoleh pada 8.500 rpm, karena sudah resmi dijual.

Apalagi sudah sebut-sebut perbandingan kompresi. Pemampatan ruang bakar ini sangat berpengaruh pada torsi dan tenaga. Bahan bakar yang dikomresi sudah pasti diolah injeksi.  Kompresinya tak lebih tinggi dari Vario.

Kalau itu betul dan semoga benar tenaganya sampai 14.8 dk, bisa dikira-kira rasanya saat mengendara. Matik yang punya power yang kuat mengembangkan roller pada puli CVT. Roller akan cepat menekan puli beraksi. Kalau puli beraksi roda akan berputar, pak.

Apalagi kalau diiring torsi. Lebih gampanngnya torsi ini kalau di internet semacam PING. Pingnya bagus, inter cepat gerakannya. Sama dengan torsi, motornya juga cepat bergerak. MM    

BACA JUGA

Penampakan Nyata Yamaha Matik 150 cc Global Model

Peugeot Django 2015 Dihela Mesin 150 cc

All New Honda Vario 150 eSP; Batok Hiu Futuristik, Kompak Dengan Kapasitas

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353