nhk

Yamaha NMAX Club Worldwide; Bersatu Dari Berbagai Negara

ManiakMotor – Komunitas Yamaha NMAX dalam dan luar negeri bisa disatukan dalam naungan yang sama. Baru lahir akhir 2017, Yamaha NMAX Club Worldwide dengan tagline ”Around The World for Brotherhood” menyatukan pecinta NMAX dari 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Portugal, Spanyol, Inggris, Turki, Argentina, Brasil, dan Peru. Silakan cek di akun Fan Page Facebook mereka Yamaha NMAX Club Worldwide.

Cikal bakal berdirinya Yamaha NMAX Club Worldwide dari Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI). YNCI sendiri berdiri 29 Agustus 2015, saat ini memiliki 8.000 orang anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ”Indonesia sebagai pelopor. Kami semua suka NMAX, ini motor produk global dan kami inginkan ada wadah internasional. Saat ini memang tumbuh online di social media dan grup Whatsapp,”  cerita Yudi Kusuma sebagai Ketua Umum YNCI dan founder Yamaha NMAX Club Worldwide.

Sudah 6 bulan terakhir mereka berkomunikasi, saling tukar informasi dan Indonesia menjadi kiblat mengenai motornya, modifikasi, aksesoris, dan klub. Setelah bertemu klub NMAX di Serawak akhir Desember 2017, maka makin kuat keinginan mereka untuk menyatukan klub dari berbagai negara sehingga lahirlah Yamaha NMAX Club Worldwide.

Yudi Kusuma dan 30 orang anggota YNCI lainnya melakukan turing ke Serikin Serawak, Malaysia pada akhir Desember tahun lalu. Di Serawak mereka bertemu klub NMAX negara tetangga itu. Dari situlah tercetus kuat keinginan mendirikan komunitas internasional NMAX.

Nama dan logonya sama dari tiap klub masing-masing negara yang tergabung dalam Yamaha NMAX Club Worldwide, dibedakan dengan nama negara masing-masing. Misalnya Yamaha NMAX Club Indonesia, Yamaha NMAX Club Argentina, Yamaha NMAX Club Spain. Tiap negara punya akun social media untuk berinteraksi.

”Rata-rata pecinta NMAX di Yamaha NMAX Club Worldwide pecinta big bike, tapi untuk keseharian pilih NMAX. Akselerasinya enak, model dan desain bagus jadi pada suka. Rencananya kami ingin bertemu kopi darat di Bali tahun ini,” ungkap Yudi. Rilis Yamaha

BAGIKAN