nhk

Yamaha NMax Produksi Pulogadung Laris di Jepang, Eropa dan ASEAN, Menyusul 125 cc Di Sini

ManiakMotor – Menyusul saksesnya Yamaha NMax 150 di Indonesia sampai manca negera, kembali diluncurkan NMax bermesin 125cc. Kabarnya  pada 18 Maret mendatang. NMax 125cc hasil produksi di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pihak YIMM melalui Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, konfirmasi bahwa NMax 125 di Eropa, Jepang dan Asia Tenggara permintaannya membludak. Karenanya, ‘buatan’  Pulogadung, Indonesia yang berkode 2DS itu, kan mengisi pasar Indonesia pula. Diperkirakan lebih murah Rp 6 jutaan dari yang 150 cc.

Rusia juga tercatat sebagai negara tujuan penjualan NMax 125 cc. Pasaran Yamaha Max 125 di Jepang senilai  340.200 yen atau Rp 39.233.030 termasuk pajak. Artinya Harga NMax di Indonesia dengan mesin 150 cc lebih murah dan lebih besar kapasitasnya. Dari struktur pajak kendaraan  menjadi alasan mahal atau tidaknya harga sepeda motor pada negara masing-masing.

Alasan konsumen di Jepang dan Eropa memilih NMax bermesin 125 cc, mempermudah pengursannya saja. Di Jepang dan Eropa, konsumen akan lebih gampang dapatkan SIM maksimal dengan motor 125 cc, itu sudah satu paket dengan SIM mobil. 

Yamaha Indonesia telah mengekspor NMax  ke Jepang, Eropa dan ASEAN sejumlah 4 ribu hingga 5 ribu mulai tahun 2015 lalu.Spesifikasi  NMax untuk diekspor tidak berubah, hanya beda penyesuaian peraturan di negara tujuan ekspor, salah satunya kapasitas mesin dan label standar di tiap negara. MM

BACA JUGA

Launching Yamaha New Fino 125 Blue Core di Makassar, Laku di Sulawesi

Honda Hornet Akan Ganggu Yamaha Xabre

Honda Mulai Siapkan Motor Bebek Listrik, Siap Juga Dikorek Kencang

Suzuki Godok Penantang Ninja 250 Dan R25, Namanya GSX R250 Pakai Supercharger

Sentuhan Warna Baru Honda PCX 2016, Lampu LED Juga

BAGIKAN