nhk

Road Race 2017: Seru…!! Balapan NMax Pertama Kali Di Dunia, Sentul Kecil

Balap, NMax, Sentul Kecil

ManiakMotor – Eh…jangan vonis Yamaha NMax tak bisa diajak ngebut atau manuver di tikungan. Nih, buktinya, puluhan skutik gambot Yamaha itu unjuk kebolehan dalam ajang NMax Race For Unity 2nd Anniversary BNC. Ya, peringatan 2 tahun BNC dengan menampilkan balapan NMax di sirkuit Sentul Kecil, hari ini (12/2).

“Semula, balapan ini hanya khusus ultah NMax BNC, tapi diperluas menjadi balapan semua kelas,” bilang Dadang HP selaku pimpinan perlombaan. Ditegaskannya, kelas-kelas di luar NMax adalah open, sedang NMax bersifat fun race. Bahkan portal ini juga ikutan yang diwakili Bone.

Balap, NMax, Beebek
Kelas Open dimeriahkan balap bebek

Untuk kelas NMax sendiri dibagi tiga kelas, di antaranya ada OMR tandar pemula yang diikuti om-om pemilik NMax, lalu NMax TU Open dan FFA Open. Nah, yang FFA Open, namanya open menganut  aturan balap motor nasional.

Serunya, di kelas open terlihat joki-joki profesional. Ada Ahmad Marta yang memperkuat TDR, kemudian F.Balang, Wawan Welo, Reynaldy Pradana, dan banyak lagi. “Saya membawa NMax TDR yang 180 cc, tapi time di Sentul Kecil masih 1 menit 2 detik,” ujar Marta.

Di luar dugaan, antusias peserta NMax cukup tinggi. Buktinya, dari Tangerang pun ada. “Saya datang dari Tangerang untuk ikut standar NMax pemula,” bilang Udin Juhedi. Saat berita ini ditulis, sentul kecil diguyur hujan, tapi tidak menciutkan semangat pembalap NMax dan kelas lainnya untuk mengaspal. Kita tunggu, balapannya. Ito

BAGIKAN