nhk

Yamaha Nouvo SX125 2013, Torsi Bagus

 

ManiakMotor – Lingkar roda 16 inci depan belakang, kemampuan Yamaha Nouvo bisa ditakar. Diameter roda lebih besar 2 inci dari Yamaha Mio itu, isyarat Nouvo nyaman untuk ukuran jalanan Indonesia.  Contoh, bola tenis dan bola kaki, jika masuk di lubang yang sama yang akan tertanam lebih dalam bola yang punya lingkar kecil. Maksudnya, saat di jalan kasar, Nouvo lebih nyaman…

Makanya, Yamaha pada 2003 sangat yakin melempar Nouvo ke pasar. Sayangnya, gatot alias gagal total. Malah Mio yang dengan embel-embel feminim diterima. Oleh karena itu, Yamaha tetap penasaran Nouvo bisa eksis dengan meluncurkan kembali versi baru. Namanya Nouvo SX 125.

Nouvo SX 125 telah diperkenalkan di Vietnam. Tampilannya setara dengan Mio yang aduhai. Genit. Dashbor yang berhadapan dengan pengendara berteknologi MID (multi Information display). Ya, jelas digital dong. Fitur ini memberikan informasi indikator bahan bakar, spidometer, takometer, lampu sein, lampu dekat, lampu jauh dan tinggal lampu disko yang gak ada di situ.

Tapi bukan itu yang mestinya dijual. Yakni, balik lagi ke lingkar roda bagian dari kenyamanan. Toh, penggeraknya tetap matic. Yang baru kemarin mengenal motor juga langsung dadada di atas jok Nouvo ini. Yang pakai rok mini pun, silakan. Niscaya, rodanya gak mantul-tul yang di balik rok mini tetap aman.

Malah, lebih enteng dan halus dari versi lama. Gas digerakkan dikit motor ngibrit. Sebab, versi 2013 ini volume silindernya 125 cc. Walau begitu, konsumsi bahan bakarnya terukur, lantaran suplai bahan bakarnya pakai injeksi YMJET-FI. Bukan karbu seperti Nouvo tempo dulu. Begitu, jack. (Don – Miolo)

BERITA TERKAIT:
Yamaha YZF-R15 Yang Mirip R6
Jurus Irit Mio Soul GT (& Mio J)
RIDING IMPRESSION MIO SOUL GT, di Sirkuit Kecil Sentul
Mio Soul GT
Injeksi Mio J Sederhana
Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013
YZ250F 2012 Ganas Tapi Jinak

  

     

 


BAGIKAN